Rate this post

Rujak tak luput dari para pecinta kuliner,karena rasa mu yang pedas dan nikmat telah membuat para penikmat mu jatuh cinta dengan kehadiran mu rujak. Haha apalagi rujak yang satu ini rasanya yang unik akan menggetarkan lidah kalian para pecinta kuliner. Rasanya yang begituh khas dengan bahannya campurannya yang unik membuat siapa saja ingin mencicipi.

@kulinersuraboyo

Yang kita ketahui rujak hanya terdiri dari rujak buah dan rujak sayur tetapi rujak khas Wong Suroboyo sangat berbeda karena rasanya yang unik dan isian tambahan nya yang berbeda dari rujak-rujak yang kita lihat selama ini. Rujak Cingur adalah kuliner khas Jawa Timur yang dipopulerkan dan bisa kita di jumpai di jalan-jalan Kota Surabaya. Kuliner ini selain berada di Kota Surabaya ternyata juga bisa kita temui di kota lainnya, karena hidangan yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang nikmat dan juga unik.

Arti kata Cingur dalam bahasa Jawa Timur berarti congor atau mulut sapi merupakan bahan utama dalam pembuatan rujak yag unik ini. Selain menggunakan bahan utama berupa cingur yang sudah direbus, rujak ini juga menggunakan bahan-bahan lainnya seperti irisan buah-buahan, seperti mentimun, kedondong, nanas, mangga, dan bengkuang. Selain buah, rujak cingur ini juga dilengkapi dengan bahan lainnya seperti potongan tahu dan tempe goreng, selain itu juga ditambah dengan sayuran yang berupa daun kangkung dan potongan kacang panjang. Lalu di guyur dengan bumbu rujak dan disantap dengan tambahan kerupuk yang biasanya melengkapi rujak ini.

Rujak ini bisa kalian di temui dimana mana selain di surabaya ya guys, dan salah satunya kalian bisa temui Rujak Cingur ini berada di Jl. Kayoon Jl. Embong Kemiri No.46D, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271.