Uniknya Blue Fire Gunung Ijen
5 (100%) 1 vote[s]

Yang kita ketahui blue fire hanya ada di negara Islandia aja kan,tapi siapa sangka ternyata di Indonesia juga ada loh Blue Fire seperti yang di islandia. Yaps salah satunya ada di gunung Ijen yang memberikan suatu suasana langka dan sangat indah.

@nikkiula
@nikkiula

Kawah Ijen yang terletak di puncak gunung Ijen ini menyimpan banyaknya keindahan alam dan suatu keunikan yang bisa membuat para pengunjung yang datang kesini kagum akan pesona yang di berikan. Kawah yang terletak di Gunung Ijen ini merupakan salah satu kawah paling asam yang terbesar di dunia.

Kawah Ijen ini terletak di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Yang sangat menarik dari kawah ini adalah terletak di tengah kaldera yang terluas di Pulau Jawa.

Kawah Ijen yang berwarna hijau kebiruan akan ditambah cahaya matahari yang memantul di kawah tersebut. Pemandangan yang sangat menakjubkan juga dapat Anda peroleh dengan menyaksikan pesona keindahan Gunung Merapi yang berdekatan dengan gunung ini.

Di Kawah Ijen ini mempunyai keunikkan yang sangat begituh langka karena disini kita bisa melihat Blue Fire yang cantik dan sangat begituh menawan sama seperti yang berada di negara islandia. Jadi kita ga perlu jauh-jauh lagi untuk melihat blue fire ke negara islandia karena di indonesia pun ada loh.

@ebta_asland
@ebta_asland

Warna biru terang ini membuat siapa saja yang melihatnya kagum dan tak bisa ber kata-kata karena pesona yang di pancarkan dari blue fire sangatlah indah. Blue Fire ini merupakan hasil reaksi dari gas bumi yang bertemu dengan oksigen pada suhu tertentu.

Waktu yang sangat cocok untuk melihat Blue Fire di Kawah Ijen, yaitu pada pukul 01.00-02.00, sebelum matahari terbit. Karenapuncak momen keindahan Kawah Ijen terletak pada saat matahari sedang berada di belahan bumi lainnya. Warna yang cantik ini berasal dari tingginya suhu yang ada di kawah tersebut.

Jadi guys kalau kalian ingin merasakan sensasi indahnya pesona blue fire yang berada di islandia kalian bisa kok menuju tempat ini bersama teman dan juga pasangan untuk berkunjung ke Kawah Ijen sambil menikmati waktu liburan kalian.

Oiya tempat ini berada di terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia.