The Kaldera Toba Nomadic Espace – Destinasi Wisata Danau Toba
5 (100%) 1 vote[s]

Tripelaketoba – Guys, ada destinasi wisata danau toba yang baru, dan ini menjadi iconic Kaldera Toba yang baru di resmikan bulan ini lho. Destinasinya adalah The Kaldera Toba Nomadic Espace yang berlokasi di Desa Sigapiton Kabupaten Tobasa, Kira-kira sekitar 45 Menitlah dari Bandara Internasioanal Silangit.

Destinasi Wisata Danau Toba The Kaldera Sigapiton
Src : FB:andhy.marpaung

Apa itu Nomadic Escape

Konsep menginap glamping di alam terbuka inilah yang ditwarkan The Kaldera Toba Nomadic Escape di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumut.

Src : FB:andhy.marpaung


Beberapa Fasilitas di Lokasi ini diantarnya:
Nomadic Cabin
Nomadic Cabin adalah sebuah cabin seperti kaca transparan yang dari dalamnya dapat melihat indahnya pemandangan Desa Sigapiton yang berada tepat dilembah bawah The Kaldera dan Danau Toba serta Pulau Samosir sekaligus.

The Kaldera juga telah menyediakan amenitas berupa 15 Tenda Belt, 2 Cabin, 2 Tenda Bubble, 1 Ecopod, dan area parkir untuk Camper Van. “Destinasi ini sangat lengkap. Fasilitas lain yang ada di The Kaldera adalah Kaldera Ampiteathre, dengan kapasitas 250 orang, Kaldera Plaza, Kaldera Stage, Kaldera Hill, juga 2 Toilet

Src : FB:andhy.marpaung

Fasilitas Belt Tend di The Kaldera

Bell Tent adalah tenda yang memiliki fasilitas hotel bintang 5. Jadi, jika wisatawan berada di dalamnya, ia tetap mendapatkan kenyamanan layaknya menginap d hotel berbintang. Tetapi saat ia keluar kamar, ia akan mendapatkan view alam Danau Toba yang sangat eksotis.

Src : FB:andhy.marpaung

Bell Tent sangat luas. Sangat nyaman untuk menginap di sana bersama teman, sahabat dan keluarga. Karena, didalamnya terdapat 4 kasur besar. Dua kasur springbed utama yang terletak di tengah tenda, plus dua tenda kecil yang berada di samping kanan dan kirinya. Ada lemari kecilnya juga loh.

Src : FB:andhy.marpaung

Tapi bukan hanya itu yang berada di dalamnya. Bell Tent juga dilengkapi dengan karpet yang bisa berfungsi untuk duduk-duduk sambil minum kopi panas. Lantas bagaimana caranya bisa mendapatkan kopi di tengah hutan?

Baca Juga : Nginap di Samosir dengan harga terjangkau

Inilah hebatnya Bell Tent. Di dalamnya dilengkapi aliran listrik. Tentunya, lengkap dengan sarananya pemanas air. Jadi urusan bikin kopi atau the panas tidak menjadi masalah. Asyikkan. Dengan listrik yang mengalir, cahaya di dalam tenda dijamin terang.

Src : FB:andhy.marpaung

Tapi, jika kalian ingin mendapatkan kesan yang lebih romantis, coba deh matikan lampunya. Serta nyalakan lentera berisi lilin yang sudah ada di dalam tenda. Dijamin suasananya menjadi sangat syahdu.

Destinasi Wisata Danau Toba The Kaldera Sigapiton
Src : FB:andhy.marpaung

Lokasi The Kaldera Nomadic Escape Toba

Lokasinya ada di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir. Yuk rencanakan liburan Anda ke The Greatest kaldera = Kaldera Toba Destinasi Wisata Danau Toba.