Tempat Wisata di Lombok Paling Populer

Wisata Populer di Lombok

Lombok adalah salah satu wisata terpopuler di indonesia. Karena pulau dengan sejuta ke indahan yang ada disana membuat para wisatawan tergiur untuk mencari keberadaannya. Dan ini dia beberapa tempat wisata populer yang tak boleh di lewatkan saat berada disana.

1.Air Terjun Sendang Gile

Air yang mengalir sangat deras dari atas dataran tinggi membuat sensasi ramai akan suara gemercikan air, serta hijaunya pepohonan dan tanaman yang ada disini membuat udara sangat segar. Duduk diatas bebatuan sambil bermain air yang sangat jernih membuat hati sangat tenang saat berada disini. itu lah yang membuat tempat ini sangat di gemari wisatawan untuk di kunjungi.

IG@edertothewild

2.Dusun Sade

Rumah-rumah tradisional yang terbuat dari alang-alang ini merupakan rumah adat suku sasak yang ada di Dusun sade, keunikan rumah yang ada disini membuat daya tarik pengunjung. Saat di sini kita melihat cara pembuatan kain ikat tradisional dan bisa langsung belajar menenun dengan pembuat nya. Kemudian kita juga di suguh kan dengan beberapa pertunjukan adat dan beberapa ritual tradisional yang ada disini.

IG@lomboknow

3.Gunung Rinjani

Gunung Rinjani namanya indahnya pemandangannya dan alami lingkungannya. Sensasi mendaki sambil melihat sekitar alam gunung rinjani membuat para pendaki semangat untuk menuju tempat yang paling di tunggu-tunggu yaitu puncaknya Gunung rinjani. Diatas sini udara nan sejuk dan pemandangan yang bisa dilihat dari segala penjuru arah yang sangat eksotis akan membuat mata seperti sedang terhipnotis akan keindahan yang ada disini. Rasa penat akan pudar saat berada di sini.

IG@pecandu_ketinggian52

4.Rumah Pohon Gangga

Hijau nya alam yang di berikan saat berada di rumah pohon ini bisa kita lihat dari atas sehingga membuat mata terpana akan keindahannya. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil melihat pemandangan sekitar dan menikmati angin yang sepoi-sepoi yang bisa kita rasakan di Rumah Pohon Gangga.

IG@r.pohon

5.Gili Trawangan

Gili Trawangan sering kali menjadi salah satu tempat yang wajib bagi para pengunjung untuk datang kesini. Karena indahnya suasana yang ada disini sangat lah mempesona. Selain itu yang menjadi daya tarik di tempat ini adalah keindahan bawah lautnya yang sangat menakjubkan, seperti karang-karang dan ikan-ikan cantik yang sedang berenang menghiasi bawah laut menjadi tempat yang sangat menarik karena disana kita bisa merasakan segarnya air dan melihat pemandangan yang memukau.

IG@ajipurnama25

6.Pantai Nambung

Batuan karang yang besar dan air terjun yang tercipta dari ombak yang menghantam kencang batuan karang sehingga menampakan seperti air terjun, air terjun yang ada disini juga mempunyai ke unikan loh karena rasanya airnya yang asin. Tempat yang menawan sekaligus unik ini bisa menjadi salah satu wisata yang bisa kalian kunjungi saat berada di lombok.

IG@lombok24jam

7.Bukit Merese

Panorama yang di berikan di bukit ini membuat siapa saja yang ada di sini tak bisa lupa akan keindahannya. Di atas bukit ini kita bisa melihat air laut yang hijau kebiruan serta jernih, Selain itu di tempat ini kita bisa melihat pemandangan sunset yang sangat cantik. Itu lah yang membuat orang yang berada di sini jatuh cinta akan pesona yang di berikan.

IG@destinasinusantara

8. Air Terjun Penimbungan

Air Terjun Penimbungan atau dikenal juga dengan nama Air Terjun Penimbungan Torean adalah sebuah air terjun berketinggian sekitar 100 meter yang berada di lereng utara Gunung Rinjani.

Source : IG @sitopa_

Terletak di jalur pendakian ke Gunung Rinjani lewat Dusun Torean dengan elevasi rata rata 1.200 meter diatas permukaan laut (mdpl). Debit airnya bersumber dari Danau Segara Anak sehingga sangat deras dan berwarna biru toska. Sayangnya keindahan ini baru bisa dinikmati dari ketinggian. Dikarenakan tidak memungkinkan untuk menuruninya. Dan jalur sangat terjal. Juga dilarang.

Air Terjun Penimbungan Lombok Nusa Tenggara Barat
Source : IG@wonderfulntb

9.Gua Bangkang

Tempat ini merupakan sarang dari kekelawar walaupun seperti itu tempat ini sering di kunjungi para wisatawan karena indah nya gua ini. Pancaran sinar yang masuk kedalam gua membuat gua ini sangat indah dan terkadang momen ini sering di jadikan spot foto para wisatawan yang datang kesini. Tetapi saat memasuki gua ini sangat lah menantang karena kita harus melewati curamnya tebing yang ada di gua ini.

IG@nirwanmulyawardana

Nah, itu beberapa tempat wisata di lombok yang jadi pilihan sobat semua, budaya dan alam yang unik menjadi suatu moment yang akan sobat semua tidak bisa lupakan. Yuk… trip to Lombok..

Newsletter