Rate this post

Tripelaketoba – Hi guys, liburan lebaran yang lumayan panjang ini rencana mau jalan kemana? Ke Danau Toba, Samosir?. Nah, itu pilhan tepat guys, karena pada tanggal 08 Juni 2019 akan ada Karnval Sigale gale di Samosir tepatnya di Desa Garoga, Jl Raya Simanindo.

Patung Sigale Gale
Src : IG @yogakuyoga

Daya Tarik Sigale gale Karnaval 2019

Sigale Gale atau Si Gale-Gale atau Sigalegale adalah sebuah patung kayu yang digunakan dalam pertunjukan tari saat ritual penguburan mayat suku Batak di Pulau Samosir, Sumatra Utara. Sigale Gale berasal dari kata “gale” artinya lemah, lesu, lunglai. Sigale Gale cukup terkenal di kalangan para turis. Sigale-gale adalah boneka kayu yang bisa menari yang digerakkan dengan menggunakan sistem penggerak berupa tali, sehingga Sigale-gale bisa menari.
Tarian Sigale-gale ini umumnya diiringi gondang Sabangunan dan akan ditemani beberapa orang penari yang akan menari tortor.

Baca Juga : Cerita Legenda Patung Sigale Gale

Pertunjukan ini masih terus dimainkan dari dulu hingga sekarang. Guna lebih memperkenalkan Sigale-gale dimata wisatawan dan agar tidak tergilas zaman. Selain mengulas banyak mengenai tarian sigale gale, event ini akan juga mempagelarkan fashion show busana patung Sigale-gale dan pakaian budaya batak, pasti unik-unik guys. Sepertinya ide menarik untuk nge-Vlog ya guys? Boleh juga…

Sakiskan Tarian Sigale gale di Sigale gale Karnaval
@visitsamosir

Wisata Rohani di Bukit Gibeon

Yang paling uniknya lagi, Samosir Sigale-gale Carnival 2019 nantinya akan menggunakan mobil hias bernuansa batak yang akan berjalan disepanjang jalan protokol Pangururan.

Jadwal & Lokasi Event

Event ini digelar pada tanggal 08 Juni 2019 di Desa Garoga Jl. Raya Simanindo dari Pukul 14:00 Wib hingga selesai.

Yuk rencanakan liburan ke Samosir.