Segarnya Air Terjun Janji Bakkara, Nyesal kalau gk Singgah Guys
5 (100%) 1 vote[s]

Dari Bandara Silangit, Anda dapat menempuh perjalanan darat sekitar 2 Jam ke Air Terjun Janji di Bakkara ini Guys. Air terjun janji ini memiliki lokasi tepat di tepi danau toba, air terlihat terjun bebas dari puncak perbukitan dan menghempas bebatuan di bawahnya lalu airnya mengalir dengan tenang menuju danau toba yang hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari air terjun ini. Ketinggian air terjun ini mungkin sekitar 25 – 30 meter saja, mungkin itu tidak terlalu tinggi namun keindahan dan lokasinyalah yang membuat air terjun Janji ini semakin menarik.

Air Terjun Janji Bakkara Danau Toba
Source: WonderLaketoba

Cerita Masyarakat Air Terjun Janji

Lokasi ini terkait dengan Raja Batak yang paling terkenal, Sisingamangaraja. Air terjun itu adalah tempat untuk mengambil sumpah. Raja-raja Batak bersumpah di tempat ini sebelum mereka berangkat berperang. Nama lokal air terjun tersebut adalah Sampuren Janji.

Source : IG j.silalahi_raja

Janji berarti “sumpah”, sedangkan Sampuren berarti “air terjun”. Dikombinasikan bersama, itu berarti air terjun sumpah. Dengan pemikiran ini, Anda bisa menirukan ceritanya dan bersumpah seperti seorang tentara pemberani di dekat air terjun.

Daya Tarik di Air Terjun Bakkara

Disekitar air terjun terlihat hanya perbukitan, jika dipandang ke arah atas bukit itu tidak terlihat aliran air, dan air yang jatuh dari atas ini sekilas terlihat seperti keluar dari bebatuan yang cukup besar. Airnya bersih dan sejuk, para pengunjung bisa merasakan kesejukan airnya yang bersih secara langsung dengan mandi di kamar mandi yang disediakan, terdapat dua kolam pemandian yaitu untuk wanita dan pria.

Air Terjun Janji Bakkara

Air dialirkan dari melalui pipa-pipa yang cukup besar langsung dari aliran air yang bersih, sehingga para pengunjung bisa merasakan seperti mandi di bawah pancuran. Jika anda ingin mandi dibawah air terjun janji secara langsung mungkin itu cukup berbahaya, mengingat tumpahan airnya begitu keras.

So Guys, kalau pengen cari yang segar dan jauh dari keramaian namun penuh dengan pemandangan yang keren…. Lokasi ini boleh tuh jadi Bucket List mu di Danau Toba