Pilihan Wisata Kuliner Medan Yang Wajib Kalian Kunjungi

Pilihan Wisata Kuliner Medan Yang Wajib Kalian Kunjungi

Banyak pilihan wisata alam membuat kita lupa bahwa di Medan juga mempunyai banyak nya wisata kuliner,Berbagai kuliner yang ada disana mempunyai ciri khas sendiri  dan membuat kalian pecinta kuliner terpanah dengan rasa yang di berikan dari semua kuliner yang ada di medan.

Jadi yuk kita explore beberapa wisata kuliner yang ada di kota Medan,dan ini dia daftar wisata kuliner yang wajib banget nih kalian kunjungi.

1.Kedai Kopi Apek

Via kompasiana.com

Dengan ciri khas aroma dan rasa kopinya menjadikan tempat ini sangat di cari oleh para penikmat kopi dan ditambah gurihnya roti bakar yang membuat lidah dan mulut tidak bisa berhenti  untuk menikmati nya,yang menjadi menu Unggulan di kedai ini adalah kopi Mandailing dan telur ayam setengah matang serta roti bakar selai serikaya.

Tempat ini berada di Jl. Hindu No.110, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

2. Rumah Ucok Durian Medan

IG: @alex_kf316

Daging durian yang terkenal legit dan mempunyai ciri khas rasa sendiri membuat kedai ini tak pernah sepi di kunjungi oleh pengunjung. Selain menyediakan durian utuh, kedai ini juga menyediakan beragam olahan durian, seperti pancake durian, eskrim durian, dan durian beku. Untuk kalian para penggemar durian dapat mengunjungi tempat ini untuk menikmati olahan durian yang bervariasi.

Tempat ini berada di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara

3.Mie Gomak

Via dapurmbakanis.blogspot.com

Mie ini hanya dapat di temui di sumetera utara dengan bentuk mie nya yang besar dan menyerupai lidi ini sangat enak apabila di campur dengan kuah lontong atau sambal kacang.

Mie ini dapat kita jumpai di Jl. Sisingamangaraja, Napitupulu Bagasan, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

4.Roti Ganda

via food.detik.com

Tebalnya roti yang diolesi beraneka ragam selai, tidak menimbulkan rasa mual walaupun banyak dikonsumsi. Roti ini juga cocok dinikmati dengan segelas teh hangat ataupun kopi.

Tempat ini berada di Jl. Sisingamangaraja, Napitupulu Bagasan, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

5.Soto Medan

  IG: @daithien2_

Rasa yang sangat gurih, manis, serta aroma rempah-rempah yang begitu nikmat membuat soto ini cocok untuk disantap dengan nasi hangat. Yang menjadi ciri khas Soto Medan adalah penggunaan bumbu kuning, jintan, dan beberapa rempah-rempah lain. Soto ini dapat kalian jumpai di beberapa Rumah Makan Soto Medan, salah satunya berada di Jalan Setia Budi No.240, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

6.Bolu Meranti

IG: @dapur_momalqi

Bolu gulung yang lembut dengan rasa manis yang pas menjadi ciri khas Bolu Meranti. Bolu ini menjadi salah satu incaran bagi para pengunjung kota Medan untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Selain menyediakan kue bolu, toko Bolu Meranti juga menyediakan berbagai macam kue. Toko Bolu Meranti berada di Jl. Kruing No.2K, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111.

7.Arsik

via idntimes.com

Arsik adalah masakan khas Batak berbahan dasar ikan mas, yang dimasak dengan kombinasi dari beberapa rempah dan bumbu-bumbu lain. Arsik juga sering di hidangkan di berbagai acara adat Batak. Rasa yang khas dan kuah yang segar membuat arsik sangat diburu oleh para pecinta kuliner yang berkunjung ke Medan. Arsik dapat ditemui di beberapa rumah makan khas Batak, salah satunya berada di Jl. Sunggal No.14, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20118.

8.Sirup Markisa

via bukalapak.com

Sirup markisa minuman khas medan yang berbahan buah markisa asli yang dicampur dengan campuran gula dan air. Sirup ini dapat kita jumpai di Oleh-oleh Medan MARKISA NOERLEN Home Made since 1985 di Jl. Sei Tuan No.7, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

9. Kue lapet

via cookpad.com

Kue Lapet kue yang berbentuk menyerupai limas apabila di gigit menimbulkan rasa manis dan gurih, karena di dalam ke lapet ada lumeran gula merah yang dan gurih Kue Lapet ini di karenakan bahan dasarnya yaitu kelapa.Kue Lapet dapat di temukan di daerah yang ada di sumatera utara.

10. Restoran Tip-Top

via bobo.grid.id

Dengan rasa eskrim yang unik dan beberapa dessert yang di sediakan membuat tempat ini banyak di kunjungi oleh para pengunjung, tempat ini sudah terkenal lama berdiri sejak 1936.untuk para pengunjung yang ingin mencobakan es krim rasa tempo dulu bisa cobain disini.

Tempat ini berada di Jalan Jendral A Yani I No.92A-B, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Newsletter