Pedas Nya Tahu Gejrot

Duh siang ginih kenapa sih harus ngantuk,udah ngantuk-ngantuk gini kenapa harus laper hmm sebel deh kalo beginih. Kira-kira makan apa ya bisa bikin ga ngantuk. Tenang guys semua masalah akan ter atasi apabila kalian makan-makanan yang satu ini nih.

@fany_apa.aja.ada

Tahu Gejrot namanya,irisan tahu yang di disiram dengan kuah campuran bawang putih, bawang merah, gula merah, dan juga cabai yang yang pedas membuat siapa saja yang memakannya jatuh cinta pada pandangan pertama saat merasakan rasa pedas yang sangat begitu khas dari Tahu Gejrot. Makanan satu ini yang dapat menggoda lidah ini berasal dari kota udang,yaitu Cirebon.

Guys Tahu gejrot ini dibuat dengan bahan-bahan yang sangat sederhana dan mudah seperti tahu yang di goreng lalu dipotong kecil-kecil setelah itu disiram dengan kuah bumbu. Kuah nya sendiri terdiri dari cabe rawit, bawang merah, gula dan sedikit petis lalu dicampur dengan air gula.

Hmm rasa yang dihasilkan oleh bumbu-bumbu yang sangat sederhana tadi akan menghasilkan percampuran rasa yang unik dan juga sangat gurih, manis dan pedas bersatu padu dalam kuah Tahu Gejrot. Rasa yang di hasilkan pun dijamin akan menggoda lidah anda dan sekaligus membuat anda jatuh cinta serta ketagihan untuk menyantap tahu gejrot.

Rahma Febriyanti

Bagikan
Penulis by
Rahma Febriyanti

Rekomendasi untukmu

Update Jadwal Penyebrangan Ferry dan Kapal Kayu Danau Toba 2022

Tidak terasa sudah berada di penghujung tahun 2022 ya teman-teman. Bagi kamu yang nantinya akan… Baca selengkapnya

16 hours lalu

Lengkap! Situs Geosite di Kawasan Danau Toba

Sudah taukan teman-teman kalau kawasan Danau Toba sudah menjadi Geopark Kaldera Toba yang telah diresmikan… Baca selengkapnya

3 months lalu

Obyek Wisata Batu Parsidangan di Huta Siallagan

Danau Toba adalah danau yang kawahnya terlahir dari letusan Gunung Toba (SuperVolcano) ribuan tahun yang… Baca selengkapnya

3 months lalu

Cerita dibalik Munculnya Event Toba Fashion Week

Sebuah pergelaran baru-baru ini yang lagi hot dibicarakan di sekitaran Danau Toba adalah Toba Fashion… Baca selengkapnya

3 months lalu

Yuk Intip 5 Makanan Khas Karo Halal dan Non Halal

Berikut beberapa makanan khas dari Karo yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika jalan-jalan sekitaran Kabupaten Karo.… Baca selengkapnya

3 months lalu

Dayok Nabinatur – Makanan Khas Daerah Simalungun

Dayok Nabinatur adalah makanan khas dari daerah Batak Simalungun Sumatera Utara. Dayok memiliki arti Ayam,… Baca selengkapnya

3 months lalu

This website uses cookies to learn more about your interest, so we can provide the proper content for you then.