Danau Toba

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir

Pantai tidak selalu dekat dengan laut, lho. Tidak percaya? Anda harus ke destinasi wisata Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir untuk membuktikannya.

Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir atau Pasir Putih Parbaba Pangururan terletak di Desa Hutabolon, Kecamatan Pangururan, Samosir. Untuk ke tempat ini, kita bisa menempuh jalur darat dari Medan menuju ke Pelabuhan Parapat. Dari sana, kita bisa naik kapal ferry untuk menyeberang ke Tomok. Anda yang baru pertama kali datang ke daerah Danau Toba dan Pulau Samosir pasti akan senang sekali dengan Tomok. Tomok adalah sebuah desa di Samosir yang konsepnya mirip seperti one-stop tourism site. Ada berbagai toko cinderamata dan juga wisata sejarah di sini.

Sumber : Orangemagz

Dari Tomok, Anda bisa melanjutkan perjalanan lewat jalur darat sekitar satu jam. Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, jangan khawatir karena terdapat banyak rental motor di sekitar Tomok. Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin mengendarai motor karena daerah Samosir biasanya berkabut di malam hari. Maka dari itulah, kebanyakan rental motor hanya ada sampai sekitar pukul 18.00. Aksesibilitas Pantai Pasir Putih Parbaba sendiri sudah cukup bagus karena jalan darat yang dilalui dari Tomok sudah beraspal. Tapi, Anda tetap perlu waspada karena jalanan kadang berlubang di sana sini.

Mengapa harus ke Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir?

Pantai dengan pasir putih mudah ditemui di Indonesia. Lalu, apa yang membuat Pantai Pasir Putih Parbaba istimewa? Pantai pasir putih ini bukan di tepi laut tapi di tepi Danau Toba!

Kalian yang suka menonton film Lord of The Rings pasti tidak asing dengan pemandangan lautan yang dikelilingi perbukitan hijau, kan? Nah, kalian tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

IG @kataomed

Pemandangan seperti itu bisa dijumpai di Pantai Pasir Putih Parbaba. Bedanya, pantai pasir putih ini bukan di tepian laut namun di tepian Danau Toba. Karena itu, kedalaman air di pantai ini cukup dangkal. Kita bisa bermain air sampai ke tengahnya tanpa perlu takut tenggelam.

Sumber : travelpromo.com

Sebagai suatu destinasi wisata, Pantai Pasir Putih Parbaba Samosir sudah dikembangkan dengan sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya fasilitas yang disediakan. Bagi Anda yang suka bermain air, ada berbagai wahana permainan air mengasyikkan yang bisa dipilih seperti banana boat, kano, speed boat dan sepeda air.

Fasilitas lain adalah adanya berbagai hotel di pantai pasir putih Samosir, dari yang sederhana hingga yang mewah lengkap dengan restoran yang siap memanjakan lidah kita. Hotel dan villa yang paling terkenal di kawasan ini adalah Raja Hotel Samosir dan hotel JTS Samosir. Dua hotel ini tepat di pinggir pantai sehingga kita bisa menikmati pemandangan eksotis Danau Toba.

IG @medangoviral

Anda dijamin tidak akan menyesal datang ke tempat ini. Pelancong yang pernah ke sini rata-rata puas dengan pesona alam dan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

“Tempat refreshing yang menyenangkan untuk keluarga. Banyak pilihan hiburan air: banana boat, perahu dayung, dll.” – Wardi Sagala

Di Parbaba sangat enak karena di sana pemandangannya indah dan sejuk.” – Samuel Simbolon

Nah, apalagi yang Anda tunggu? Segera rencanakan liburan Anda ke Pantai Pasir Putih Parbaba! . Liburan menyenangkan tidak harus mahal, bukan?

Selamat berlibur!

Pardamean

Loving Nature & Culture of Indonesia

Tampilkan komentar

Rekomendasi untukmu

Update Jadwal Penyebrangan Ferry dan Kapal Kayu Danau Toba 2022

Tidak terasa sudah berada di penghujung tahun 2022 ya teman-teman. Bagi kamu yang nantinya akan… Baca selengkapnya

15 hours lalu

Lengkap! Situs Geosite di Kawasan Danau Toba

Sudah taukan teman-teman kalau kawasan Danau Toba sudah menjadi Geopark Kaldera Toba yang telah diresmikan… Baca selengkapnya

3 months lalu

Obyek Wisata Batu Parsidangan di Huta Siallagan

Danau Toba adalah danau yang kawahnya terlahir dari letusan Gunung Toba (SuperVolcano) ribuan tahun yang… Baca selengkapnya

3 months lalu

Cerita dibalik Munculnya Event Toba Fashion Week

Sebuah pergelaran baru-baru ini yang lagi hot dibicarakan di sekitaran Danau Toba adalah Toba Fashion… Baca selengkapnya

3 months lalu

Yuk Intip 5 Makanan Khas Karo Halal dan Non Halal

Berikut beberapa makanan khas dari Karo yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika jalan-jalan sekitaran Kabupaten Karo.… Baca selengkapnya

3 months lalu

Dayok Nabinatur – Makanan Khas Daerah Simalungun

Dayok Nabinatur adalah makanan khas dari daerah Batak Simalungun Sumatera Utara. Dayok memiliki arti Ayam,… Baca selengkapnya

3 months lalu

This website uses cookies to learn more about your interest, so we can provide the proper content for you then.