Rate this post

Hy guys mau tau ga… sarapan yang kaya akan rasa yang bisa membuat mulut kalian tak bisa berhenti untuk memakan sarapan yang satu ini. Hmm lezatnya makanan ini sangat jago nih memanjakan perut kalian saat bangun tidur terus lapar deh, du du duh pasti cocok banget deh kalau makan-makanan yang satu ini. Penasaran ga nih apa makanan yang satu ini?haha iya deh tripelaketoba kasih tau. Makan yang satu ini adalah buburnya orang Minang loh.

@travelingyuk.com
travelingyuk.com

Bubur Kampiun namanya, bubur khas minang yang memiliki aneka ragam isian yang menarik dan juga rasanya yang sangat nikmat bisa membuat lidah kalian menari-nari saat mencoba bubur minang yang satu ini. Karena apabila di makan bubur minang ini akan menyajikan aneka rasa dalam satu mangkuk, dan saat bubur ini masuk dalam mulut kalian kalian akan merasakan lezatnya Bubur Kampiun khas Sumatera Barat.

Bubur Kampiun terdiri dari campuran beberapa bagian jenis bubur yang bersatu padu sehingga menghasilkan cita rasa yang manis dan juga sangat lembut. Umumnya bagian dari bubur ini terdiri dari ketan putih yang dikukus, bubur sumsum atau bubur putih, bubur ketan hitam, kolak pisang atau ubi, bubur kacang hijau atau kacang padi dan juga bubur candil atau conde. Tapi di daerah-daerah lainnya, bubur Kampiun sudah ada yang di ubah dengan campuran bahan makanan lainnya, contohnya seperti lupis ketan putih sebagai pengganti dari ketan atau juga bubur delima sebagai pengganti dari bubur conde.

Oiya guys kalau kalian sedang berlibur ke Sumatera Barat jangan lah lupa untuk mencicipi bubur khas Minang yang satu ini ya. Eh gausah jauh-jauh deh ke Minang kalian juga bisa kok untuk menikmati makanan yang satu ini karena setiap restoran yang berbau makanan minang pasti menjual Bubur Kampiun ini kok. Dan salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi yaitu di Jl. Kp. Kalawi No.Kel, Lubuk Lintah, Kec. Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat 25175.