Rate this post

Pasti kalo udah denger yang namanya mie kalian ga bakal bisa menolak untuk memakannya ya kan, karena mie adalah salah satu makanan favorit yang menggoda iman. Mulai dari aromanya saja pasti kalian sudah tidak tahan untuk memakannya.

Mie Aceh

@zona.makanan
@zona.makanan

Tebalnya mie kuning dengan irisan daging atau dengan aneka makanan laut yang ber cita rasa pedas membuat makanan ini menjadi makanan favorit diantara banyaknya kuliner.

Racikan bumbu rempah yang di campur dengan mie membuat rasa yang begituh khas di bandingkan mie-mie lainnya. Selain itu mie aceh di sediakan dengan beragam variasi. Mulai dari daging sapi, kambing, ayam,udang, cumi dan kepiting.

Belum lengkap rasanya kalau memakan mie aceh tanpa di temani dengan emping,bawang goreng dan juga acar. Karena tanpa itu berasa kurang sempurna.

Perbedaan Mie Aceh dari hidangan mie dari daerah lainnya yaitu terletak pada racikan bumbu yang lebih tajam dan kaya rempah. Komposisi utama dari bumbu halus di Mie Aceh adalah cabai merah, kunyit, jintan, kapulaga, merica dan bawang putih. Itulah perdaan mie aceh dengan mie daerah pada umumnya

Mie Aceh ini sudah bisa kita temukan di berbagai daerah lainnya. Salah satu nya ada di Jl. Dr. Saharjo No.RT. 9, RT.9/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, South Jakarta City, Jakarta 12960.

Jadi kalian ga perlu jauh ke aceh nih guys untuk mencoba mie ini. Jangan lupa ya untuk mencoba mie ini teman-teman.