Mendaki Gunung Bersalju Beriklim Tropis di Papua
5 (100%) 1 vote[s]

Siapa nih yang suka mendaki ayoo. Nah pas banget nih untuk kalian para pendaki. Kalau kalian ingin merasakan sensasi mendaki di salah satu gunung papua yang lagi hits banget nih di sosial media. Mau tau ga gunung apa?Nah ini dia nih gunung nya

@infiatravel
@infiatravel

Gunung Jayawijaya namanya, Gunung bersalju beriklim tropis ini merupakan gunung tertinggi di indonesia yang berada di Papua. Di pegunungan ini puncak yang paling tertinggi berada di Puncak Jaya yaitu dengan ketinggian 4.884 mdpl.

Yang kita ketahui apabila di musim kemarau seperti di indonesia ini mana mungkin ada yang namanya salju tapi di Gunung Jayawijaya telah membuktikan bahwa di gunung tersebut mempunyai salju abadi yang berada di musim tropis seperti ini.

Nah tempat ini sangat sering sekali di kunjungi oleh para pendaki karena rasa penasaran mereka tentang gunung ini. Selain rasa penasaran akan salju yang abadi ternyata di gunung ini juga menyimpan banyak keindahan pemandangan di atas puncak yang berada di gunung Jayawijaya.

Tetapi yang sangat di sayangkan adalah salju yang berada di gunung Jayawijaya ini sudah mulai menipis guys karena pemanasan global yang membuat salju-salju yang ada di sini menghilang seketika dan hanya menyisakan salju di bagian atas puncak saja.

@gnfi
@gnfi

Menampilkan bentang alam yang luar biasa indah, kekayaan flora dan fauna dan formasi bebatuan. Pegunungan Jayawijaya sejatinya merupakan tempat petualangan terbaik untuk melihat itu semua.

Di atas puncak Gunung Jayawijaya kita aka di suguhkan pemandangan yang sangat indah dan juga cantik yang membuat rasa lelah saat mendaki hilang seketika apabila melihat segala keindahan yang ada di sekitar gunung Jayawijaya. Apalagi kalau kalian menunggu sunset tiba pasti akan lebih indah rasanya kalau melihat sunset diatas Gunung Jayawijaya.

Gunung Jayawijaya ini berada di Papua Barat yang berlokasi di Tembagapura, Kec. Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Letak nya persis bandara Mulu berada di Kampung Tsinga, Kabupaten Mimika, Papua dan termasuk dalam wilayah tanah adat Suku Amungme.Bandara Mulu menjadi pintu masuk para pendaki Pegunungan Jaya Wijaya.

Jadi guys kalau kalian benar-benar pecinta alam dan suka mendaki kalian bisa dateng loh ke gunung Jayawijaya sambil menikmati waktu liburan kalian dengan berlibur di puncak gunung Jayawijaya.