Rate this post

Hidup tanpa makanan seperti hidup tanpa nyawa ya kan haha,ini nih Triplelaketoba ingin ngasih tau kalian makanan manis khas minang yang menjadi salah satu kekayaan kuliner Indonesia.

Kue Lompong Sagu

@thefoodxplorer

Kue khas minang ini wajib banget nih di coba kalo kalian sedang berada di sumatera barat, Kue Lampong Sagu namanya. Kue manis yang berbungkus daun pisang dan berbahan dasar sagu serta kelapa ini merupakan kue khas minang yang paling di gemari para masyarakat minang dan wisatawan karena cita rasa nya yang manis,kenyal,dan juga gurih.

Tapi sayang nya kue ini sudah jarang sekali nih di temukan keberadaannya nih guys,makanya kue ini di buru banget sama nih sama para pecinta kuliner saat datang kesini.

Resep Lompong Sagu

Mau tau ga apa aja sih bahan utama kue ini, nah ini di bahan-bahannya: tepung sagu dengan menggunakan kelapa parut serta juga gula merah dan santan, oiya yang tidak boleh ketinggalan yaitu harus juga dilengkapi dengan pisang baik itu pisang raja atau juga pisang kapok.

Cara Masak Lampong Sagu

Kue Lampong Sagu ini dibuat dengan cara dipanggang diatas bara hingga memiliki aroma yang begituh khas karena sisa pemanggangan. Kue yang masih hangat ini terbungkus dalam daun pisang dan siap untuk dinikmati.

Kue ini sangat nikmat di makan saat dalam keadaan hangat ya guys. oh iya kue ini juga cocok banget nih buat cemilan kalian disaat sore hari sambil di temani secangkir kopi atau teh.