Rate this post

Kota yang berada di sumatera selatan ini mempunyai begituh banyak kuliner yang sangat lezat dan menggugah selera sehingga membuat membuat mulut tak bisa berhenti mengunyah apabila datang berkuliner di sana. Nah ini dia nih beberapa makananan yang bisa kalian coba apabila sedang berada di kota palembang.

1. Tekwan

@eddriantjhia
@eddriantjhia

Tekwan adalah makanan khas palembang yang terbuat dari campuran daging ikan yang di bentuk kecil-kecil dan di siram dengan kuah udang yang membuat citra rasa yang khas. Biasanya tekwan ini paling nikmat apabila di campur dengan beberapa pelengkap lainnya,seperti bihun,jamur,bawang goreng,irisan bengkoang dan beberapa bahan lainnya. Tekwan sangat lah enak dimakan disaat sedang hangat-hangatnya.

salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi untuk merasakan tekwan ada di Jl. Jend. Sudirman No.149/8, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30114

Buka ⋅ Tutup pukul 22.00

2.Pempek Palembang

@linagui.kitchen
@linagui.kitchen

Kuah nya yang begituh khas dan segar di tambah pempek yang memiliki rasa ikan yang begituh kuat dan nikmat membuat makanan ini menjadi salah satu makanan favorit wisatawan apabila sedang berkunjung ke kota Palembang. Pempek palembang tak pernah henti di cari untuk di para wisatawan karena ciri khas rasa nya berbeda dan biasa nya mereka selalu jadikan pempek sebagai oleh-oleh untuk mereka bawa pulang.

Pempek sendiri terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam, yang biasanya di dampingi dengan kuah cuko yang sangat segar.

Pempek biasa di jumpai di  Jl. Jend. Sudirman No.952, 20 Ilir D. III, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129

3.Pindang Ikan

@dyah_luvkitchen
@dyah_luvkitchen

Dengan ciri khas rasa asam,manis dan pedas sangat menggugah selera. Dibuat dengan campuran bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang siram dengan kuah sedap dan segar. Pindang ikan ini sangat lah enak di makan saat dalam keadaan hangat menggunakan nasi.

Pindang ini bisa kalian nikmati di Jl. Angkatan 45 No.18, Lorok Pakjo, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30137. Buka-tutup 09.00–21.00

4.Laksan

@imanwahyudy
@imanwahyudy

Laksan adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari bahan baku sagu dan juga ikan yang di bentuk oval yang hampir menyerupai pempek,tetapi di sajikan dengan kuah santan. Dengan rasanya kuah yang gurih dan pempek yang nikmat membuat para penikmatnya tak bisa lupa akan rasanya. Laksan sendiri adalah campuran dari pempek lenjer,ikan gabus, santan, kaldu, bumbu dan rempah.

Laksan bisa kita temui di Jl. Supeno No.6A, Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121. Buka-tutup 07.00-22.00

5.Lakso

@dapoermakocot
@dapoermakocot

Mie kenyal yang berkuah santan yang di tambahkan rempah ini lakso namanya. Dengan cita rasa gurih dan segar itulah ciri khas nya. Lakso merupakan makanan khas palembang yang bahan dasar nya mie yang di kuahi dengan kuah santan yang kuning dengan campuran rempah yang menambahkan selera. Lakso sangat nikmat apabila di campur dengan sambal dan di taburi bawang goreng.

Lakso dapat kita jumpai di Lorong H Amak, 28 Ilir, Kec. Ilir Bar. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30125. Buka-tutup 06.00–21.00.