Rate this post

Siapa sih yang ga kenal dengan kota jakarta apalagi dengan makanan khasnya yang begitu nikmat. Hmm ngomong-ngomong udah tau belum apa nih salah satu makanan nya? jangan pura-pura ga tau deh haha. Nih Triplelaketoba kasih tau ya, itu tuh yang gurih yang terbuat dari telor.

@rini123e

Kerak Telor namanya begituh gurih dan lezat rasanya, ternyata salah satu makanan primadona nya kota jakarta loh. Kerak telor sendiri sudah ada pada zaman kolonial belanda dan menjadi makanan favorit mereka pada zaman tersebut.

Bahan Racikan Kerak Telor

Nah kerak telor sendiri terbuat dari campuran bahan-bahan seperti, beras ketan putih, telur ayam/bebek, ebi yang disangrai kering ditambah bawang goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabe merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir.

Cara Masak Kerak Telor

Dimasak menggunakan anglo dan arang yang membuat rasa khas dari kerak telor yang gurih dan legit. Kerak telor ini tidak menggunakan minyak. Ketika telor setengah matang, maka wajan akan dibalik menghadap panas arang dari anglo lalu dibiarkan sehingga menjadi kerak. Setelah permukaan telor agak sedikit gosong, kerak telor diangkat dan diberi bumbu lalu siap dihidangkan

@fellixtj

Dengan waktu kurang dari 15 menit pun kerak telor sudah bisa anda nikmati kerak telor yang hangat dan juga lezat.

Kerak telor bisa kita temui di festival-festival jakarta seperti Pekan raya jakarta dan tempat wisata jakarta yang menyediakan makanan betawi dan salah satunya ada di Setu Babakan atau Danau Babakan terletak di Srengseng Sawah, kecamatan Jagakarsa, Kotamadya Jakarta selatan.

Tempat ini sangat mudah di jangkau karena untuk menuju tempat ini kalian bisa menggunakan kereta dan turun di stasiun lenteng agung lalu bisa di lanjutkan dengan kopaja dan transportasi umum lainnya yang tersedia disana.

Nah buat masyarakat jakarta kalian bisa loh mengunjungi tempat ini saat liburan tiba bersama keluarga sambil menikmati enak nya memakan kerak telor di tepi danau.