Rate this post

Siapa nih yang lagi di Bali ,pasti kalian lagi jalan-jalan kan menikmati liburan?Nah kalian yang lagi jalan-jalan di Bali jangan lupa nih cicipi makanan yang menjadi makanan populer apabila di bali. Duh kalau kalian ga cicipi makanan yang satu ini nyesel banget deh kalau ga nyobain.

@neliyana_indra
@neliyana_indra

Ayam Betutu adalah makanan khas Gilimanuk yang di populerkan oleh bali,sehingga masakan ini sangat populer sekali di bali. Arti Betutu adalah lauk yang di buat dari ayam atau bebek yang masih utuh lalu diisi dengan bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam.

Rasanya yang pedas dan kaya akan rempah membuat Ayam betutu paling di cari apabila wisatawan mancanegara sedang berkunjung ke Bali loh guys. Tapi tak hanya wisatawan mancanegara aja bahkan Wisatawan lokal dan masyarakat Bali pun sangat mengidolakan makanan yang lezat satu ini. Biasanya ayam ini di dampingi oleh beberapa sajian, seperti daun gonde,kangkung,dan sayuran lainnya.Dan tak boleh ketinggalan yaitu sambal matah khas Bali. Yang terdiri dari campuran potongan cabai, irisan bawang merah, serai, dan minyak kletik.

Pokoknya tak lengkap rasanya kalau liburan ke bali tidak memakan makanan lezat yang satu ini, jangan sampe nyesel loh guys. Kalian bisa jumpai Ayam betutu di tempat makan di bali dan salah satunya ada di Jl. Wolter Monginsidi No.63A, RT.1/RW.4, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.