Jajanan Kuliner Danau Toba yang Harus Anda Cicipi

Tripelaketoba – Perjalanan ke Danau Toba gk pernah lepas dari wisata kulinernya, benar gk kawan-kawan?. Mungkin ada beberapa kawan-kawan yang sudah cocok lidahnya dengan jajanan unik & khas di danau toba ini dan ada juga yang belum pernah merasakannya sama sekali. Nah, Berikut beberapa jajanan kuliner danau toba rekomendasi mimin untuk Anda cicipi ketika travelling disini.

Mie Gomak atau Spaghetti Batak

Kalau yang satu ini kelihatnnya makanannya gk begitu susah dikenalli lah ya (Look famous) bentuknya banyak dijumpai di restoran-restoran mewah. Opps, tapi rasanya beda kawan, kalo yang satu ini Rasanya lebih Maknyus (Makkitir) kalau kata orang daerah sini.

Source : IG @gohana_navra

Mie Gomak ini akan terasa nikmatnya jika dibumbui dengan Andaliman, jadi rasanya lebih maknyus. Setuju gk kawan-kawan?. Kalau mau cari makanan ini di kawasan Danau Toba, biasanya di pagi hari atau Sore hari. Ini semacam Jajananlah di Danau Toba.

Kue Lampet, Lampet Pulut

Kue Lampet, kalo sebutan orang lokal adalah “Lappet“. Kawan kawan sudah pernah cicipi makanan yang satu ini?. Makanan ini seperti putu bambu sebenarnya kalau di Pulau jawa, Lappet komposisinya dari tepung beras dan dicampurkan dengan kelapa parut. Ada yang diaduk langsung ada juga yang modelnya kelapa parutnya dicampur gula merah ditaro di diperut adonan, jadi sekali kunyah lappetnya, cusss….. rasanya pecah di mulut…. Maknyus kaleeeeeeee….

Src : @mimbatak

Kalo kawan-kawan mencari makanan ini, carilah di pagi hari, kan cakap kali itu kalau  sambil ngopi dan ngeteh.. apalagi sambil mandang danau toba…ueee.. cakap kali lah hidup ini lae..ito..

Jangan bingung kawan-kawan, pindah dikit ke daerah danau toba, bisa bisa agak beda penamaan jajanan yang satu ini, Ada yang bilangnya Ombus-ombus, Pohul Pohul. Semua itu maksdnya cuma satunya, yaitu Lappet yang Maknyus diatas itu.

Mie Soup Kerbau & B2

Kawan kawan pernah cicipi jajanan Mie Soup Kerbau ( Horbo) dan untuk penikmat yang B2 ada juga Mie Soup B2. Kalau mau kawan-kawan cicipi, coba carilah di Daerah Porsea untuk Kerbau dan B2 di Siantar Kota ( Hanya itu yang mimin tau).

Kalau makanan yang satu ini, Ampunlah awak.. enak kali rasanya….pasti minta tambah nanti kawan-kawan. Lokasinya ada disini.

Ada Lagi satu yang unik dan hanya di kawasan danau toba kawan-kawan bisa temukan.

Dali Ni Horbo – Susu Kerbau

Src : @dalinihorbotiar

Kalau makanan yang satu ini, paten kali lah kandungan Gizinya kawan-kawan. Secara Teori, Dali Ni Horbo ini adalah susu kerbau yang diperas dan dikasih bumbu sehingga membeku. Cek detailnya.

Kira-kira, makanan kesukaan mu apa kawan-kawan?

Pardamean

Loving Nature & Culture of Indonesia

Tampilkan komentar

Bagikan
Penulis by
Pardamean

Rekomendasi untukmu

Update Jadwal Penyebrangan Ferry dan Kapal Kayu Danau Toba 2022

Tidak terasa sudah berada di penghujung tahun 2022 ya teman-teman. Bagi kamu yang nantinya akan… Baca selengkapnya

16 hours lalu

Lengkap! Situs Geosite di Kawasan Danau Toba

Sudah taukan teman-teman kalau kawasan Danau Toba sudah menjadi Geopark Kaldera Toba yang telah diresmikan… Baca selengkapnya

3 months lalu

Obyek Wisata Batu Parsidangan di Huta Siallagan

Danau Toba adalah danau yang kawahnya terlahir dari letusan Gunung Toba (SuperVolcano) ribuan tahun yang… Baca selengkapnya

3 months lalu

Cerita dibalik Munculnya Event Toba Fashion Week

Sebuah pergelaran baru-baru ini yang lagi hot dibicarakan di sekitaran Danau Toba adalah Toba Fashion… Baca selengkapnya

3 months lalu

Yuk Intip 5 Makanan Khas Karo Halal dan Non Halal

Berikut beberapa makanan khas dari Karo yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika jalan-jalan sekitaran Kabupaten Karo.… Baca selengkapnya

3 months lalu

Dayok Nabinatur – Makanan Khas Daerah Simalungun

Dayok Nabinatur adalah makanan khas dari daerah Batak Simalungun Sumatera Utara. Dayok memiliki arti Ayam,… Baca selengkapnya

3 months lalu

This website uses cookies to learn more about your interest, so we can provide the proper content for you then.