Pilihan Favorit Mendaki Gunung di Sumatera Utara

Tripelaketoba – Ada tiga gunung tertinggi di sumatera utara yang menjadi pilihan untuk menatap indahnya sumatera utara dan danau toba, yaitu Gunung Sibuatan, Gunung Sibayak, Gunung Sinabung dan Pusuk Buhit. Namun Gunung Sinabung baru-baru ini lagi menghela napas guys, jadi agak ditunda dulu sementara sampai zona hijau ya.

Source : kopisiantar.com

Pusuk Buhit

Di Puncak Gunung Pusuk Buhit, Anda dapat menikmati pemandangan indah persawahan, bukit barisan yang hijau, udara yang sejuk, dan pemandangan Danau Toba yang cantik.
Meski jalan yang dilalui berliku dan memutari bukit namun gk bosan guys karena boleh beristirahat sejenak sambil menikmati indahnya pemandangan danau toba.

Source : IG @mithatg

Jika Anda melalui rute datar untuk mencapai ke puncak Pusuk Buhit, ada tujuh bukit yang harus diputari dengan waktu tempuh tujuh jam. Moment yang sangat tak boleh untuk dilewatkan oleh pendaki adalah ketika matahari terbit.
Epic banget guys pemandangannya.

Source : IG @roymftz69

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak memiliki ketinggian 2.094 MDPL. Untuk menuju puncak, Anda harus melewati jalan bebatuan dengan kontur tidak beraturan. Setelah sampai di puncak, Anda akan melihat indahnya pemandangan matahari terbit dan indahnya kawah Gunung Sibanyak.

source : IG @mountsibayak

Dalam kawah terletak batu cadas dengan kawah belerang yang menyemburkan uap panas. Bagian yang landainya dapat dijadikan tempat beristirahat mendirikan tenda. Gunung Sibayak merupakan gunung berapi aktif tertinggi kedua di Sumatera Utara setelah Gunung Sinabung. Kalau mau mendaki harus diperhatikan dulu kondisi gunungnya ya guys.

Source : IG@ibnuiksan

Gunung Sibuatan

Gunung Sibuatan memiliki ketinggian 2457 MDPL. Anda akan menemukan banyak kantong semar di jalur pendakian. Kondisi medan yang akan Anda hadapin ketika mendaki guys diantaranya ada jalan yang berlumpur, melewati akar-akar pohon besar sehingga harus merangkak untuk melewatinya.

Source ; IG @wira_haznur

Namun saat tiba di area camp, lelah akan terbayar guys dengan pemandangan menakjubkan Danau Toba dan Bukit Sipiso Piso.
Tak hanya sampai di situ, Anda juga akan melihat indahnya pemandangan matahari terbit dengan kumpulan awan dari atas puncak.

Source : IG @billy.richard

Nah, bagi kamu yang suka aktifitas mendaki, berpetualang di hutan di kawasan sumatera utara dan danau toba, destinasi diatas dapat menjadi pilihan Anda.

Pilihan Wisata Kuliner

Pardamean

Loving Nature & Culture of Indonesia

Tampilkan komentar

Bagikan
Penulis by
Pardamean

Rekomendasi untukmu

Update Jadwal Penyebrangan Ferry dan Kapal Kayu Danau Toba 2022

Tidak terasa sudah berada di penghujung tahun 2022 ya teman-teman. Bagi kamu yang nantinya akan… Baca selengkapnya

17 hours lalu

Lengkap! Situs Geosite di Kawasan Danau Toba

Sudah taukan teman-teman kalau kawasan Danau Toba sudah menjadi Geopark Kaldera Toba yang telah diresmikan… Baca selengkapnya

3 months lalu

Obyek Wisata Batu Parsidangan di Huta Siallagan

Danau Toba adalah danau yang kawahnya terlahir dari letusan Gunung Toba (SuperVolcano) ribuan tahun yang… Baca selengkapnya

3 months lalu

Cerita dibalik Munculnya Event Toba Fashion Week

Sebuah pergelaran baru-baru ini yang lagi hot dibicarakan di sekitaran Danau Toba adalah Toba Fashion… Baca selengkapnya

3 months lalu

Yuk Intip 5 Makanan Khas Karo Halal dan Non Halal

Berikut beberapa makanan khas dari Karo yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika jalan-jalan sekitaran Kabupaten Karo.… Baca selengkapnya

3 months lalu

Dayok Nabinatur – Makanan Khas Daerah Simalungun

Dayok Nabinatur adalah makanan khas dari daerah Batak Simalungun Sumatera Utara. Dayok memiliki arti Ayam,… Baca selengkapnya

3 months lalu

This website uses cookies to learn more about your interest, so we can provide the proper content for you then.