Rate this post

Naposo itu adalah Anak Muda, jadi Festival ini identik dengan budaya anak muda Orang Batak dulunya. Tau gk guys, Festival Gondang Naposo ini adalah event pertama yang akan digelar sepanjang tahun 2019 oleh Kabupaten Samosir. Sambilan jalan-jalan,kamu bisa boleh juga tuh menikmati festival ini.

IG @photo_by_raphius

Apa itu Festival Gondang Naposo?

Festival yang merupakan perayaan tradisi dari anak muda orang batak jaman doloe. By the way, jika kamu yang sudah menikah, sepertinya festival ini bukan untuk Anda heheh..
Tradisi Gondang Naposo dibuka para tetua sebelum dilaksanakan untuk para pemuda-pemudi yang belum menikah. Kemampuan manortor/ menari oleh kaum muda pada masa lampau menggambarkan kualitas kepribadian/ kelayakannya untuk mendapat jodoh. Festival ini adalah ajang resmi yang telah mendapat persetujuan dari orang tua bagi anaknya untuk mencari jodoh. Dalam konteks Modern, ajang ini mirip dengan “Take Me Out by Ancient Batak People “ Pesona seseorang akan terlihat dari Kemampuannya menari (manortor). Weleh..weleh.. ajang unjuk Skill ceritanya ya… Unik-unik memang tradisi masyarakat disekitar Kaldera Danau Toba ini.

IG @rian_purba

Rangkaian Acara

Beberapa susuan acara yang sudah dipersiapkan oleh pemerintahan kabupaten Samosir diantarnya adalah:

Festival Tortor
Pameran
Kuliner
Hiburan

Pengisi acara hiburan malamnya ada artis ibukota dan lokal juga guys, diantaranya Marsada Band, Sanga Pajumpang Feat Herlin Siboro dan yang tak kalah serunya band NAFF akan tampil memeriahkan event Festival Gondang Naposo 2019

Kapan & Dimana ?

Festival Gondang Naposo 2019 ini akan diadakan di Pantai Tandarabun, Kecamatan Simanindo pada tanggal 31 Mei – 01 Juni 2019 dari jam 09:00 WIB – 23:59 WIB
Save the Date ya guys…