Rate this post

Palembang yang terkenal akan kuliner ternyata mempunyai destinasi wisata yang sangat menarik untuk kalian kunjungi saat berlibur di kota Palembang. Nih dia beberapa wisata menarik yang harus kalian kunjungi.

1.Arung Jeram Sungai Manna

IG@pagaralamoutbound

Kamu disini akan di suguhi pemandangan yang alami dan sangat sejuk tentu hal itu, akan merasakan nikmat nya ber arung jeram menyusuri sungai ini. Walaupun wahana Arung Jeram Sungai Manna sangat memacu adrenalin tapi tak sedikit loh peminatnya, sehingga tempat ini tak pernah sepi akan pengunjung. Karena banyaknya bebatuan dan air sungai mengalir deras membuat keseruan tersendiri dan membuat jantung berdegup sangat kencang saat melewati rintangan saat ber arung jeram melintasi Sungai Manna. Disini kalian akan menikmati sensasi basah-basahan ya guys jadi jangan lupa bawa baju ganti kalo enggak kalian bisa masuk angin.

2.Jembatan Ampera

IG@uswahchandra

Jembatan ini adalah salah satu ikon wisata kota Palembang yang sering di kunjungi para wisatawan, karena bagi mereka belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi dan belum melihat keindahan jembatan ampera. Jembatan ini adalah Penghubung daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Tempat ini sangat lah cocok apabila di kunjungi pada malam hari karena warna dan banyaknya cahaya lampu yang menerangi jembatan membuat Jembatan Ampera sangat indah.

3.Danau Ranau

IG@potret_ranau

Danau Ranau Merupakan danau terbesar nomor dua setelah Danau Toba. Danau ini mempunyai Panorama alam yang sangat memukau dan biru nya air danau membuat siapa saja ingin merasakan berenang di danau ini. Di Danau Ranau kita juga bisa melihat jelas gunung seminung yang sangat hijau dan indah. Perpaduan antara Gunung Seminung dan Danau Ranau membuat tempat ini sangat menawan hati para wisatawan.

4.Goa Putri

IG@baturajaupdate

Goa peninggalan sejarah ini terdapat bebatuan kerucut yang sangat menarik dan juga unik, karena bebatuan yang ada di disini di berikan cahaya wrna warni lampu yang membuat pemandangan yang ada di sini sangat indah apabila di pandang. Aliran sungai Sumuhun pun ikut mengiringi perjalanan anda selama berjelajah di dalam Goa Putri ini

5.Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah
IG@disbudparsumsel

Hijaunya alam karena banyaknya pepohonan serta tanaman membuat tempat ini menjadi sejuk dan di tambah derasnya air terjun semakin membuat udara yang ada di disini menjadi sangat segar. Duduk diatas bebatuan sambil bermain air dan memandangi air terjun menimbulkan sensasi yang sangat tenang. Selain itu disini juga bisa menikmati wahana Arung Jeram.

6.Gunung Dempo

Gunung Dempo
IG@yudhahandiika

suasana sekitarnya masih terkesan alami dan asri membuat gunung ini mempunyai panorama alam yang indah, selain itu Gunung Dempo Mempunyai keunikkan permukaan kawah mampu menghasilkan beragam corak, mulai dari hijau, biru muda, hingga abu-abu.  Disini juga sangat cocok mendirikan perkemahan untuk beristirahat dan meregangkan otot yang cape saat mendaki tempat ini. Pokoknya tempat ini sangat lah cocok untuk kalian jelajahi para pendaki.