Destinasi Kota JOGJA

Destinasi Favorit di Kota Jogja

Kota jogja terkenal dengan kota pelajar tapi ternyata banyak juga loh wisata yang harus di kunjungi di tempat tersebut,karena itu jogja wajib banget nih di kunjungi para pemburu wisata karena banyaknya keindahan alam.

Ini dia beberapa destinasi wisata yang ada di jogja yang wajib banget di kunjungi kalian para pemburu wisata.

10 DESTINASI WISATA FAVORIT 2019

Banyak informasi dari para wisatawan yang membagikan ceritanya melalui postingan mereka di social media, jadi membuat daya tarik untuk kalian ingin mengunjungi dan mencari dimana keberadaan tempat itu.

Dan sekarang kalian ga perlu ribet karena kami akan menampilkan 10 wisata favorit yang wajib banget nih kalian ketahui.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan yang bangunan nya terdiri dari 240 candi dan mempunyai banyak keindahan di sekelilinngnya menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini,selain itu di candi prambanan bukan hanya terdiri dari banyak candi tapi disana sudah ada beberapa wahana bermain  yang bisa kita nikmati bersama keluarga,teman,pacar,dan lain-lain.oh iya di candi prambanan juga terdapat mini zoo(kebun binatang kecil), Kalian juga di sediakan beberapa tempat foto  untuk kalian nikmati untuk ber swafoto.

IG: @ilfidianaa

2. Lava Tour Merapi

Lava tour Merapi adalah destinasi wisata yang berada di kaki gunung merapi yang dimana tempat ini di jadikan para pecinta alam untuk menikmati pemandangan alam yang ada disana dan menghirup udara sejuk di sekitarnya,oleh karena itu tempat ini cocok banget nih bagi kalian pecinta sunrise dan sunset untuk berada disini. Selain itu disini juga memperlihatkan sisa peninggalan dari bencana meletusnya gunung merapi.

IG: @lavatourmerapi

Kalian juga bisa menjelajahi lava tour menggunakan jeep dan merasakan sensasi nikmatnya melihat keindahan alam menggunakan jeep,satu lagi kalian juga bisa menikmati sensasi basah-basahan di sungai menggunakan jeep.

Tempat ini berlokasi di Ngipiksari, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

3. Malioboro

Malioboro adalah pusatnya wisata yang berada di kota jogja yang dimana malioboro terkenal sebagai pusatnya  Cinderamata, malioboro sangat banyak di kunjungi oleh para wisatawan dari local maupun mancanegara karena banyak nya seni yang di tampilkan disini. selain itu di tempat ini adalah gudangnya kuliner jadi kalian bisa menikmati beberapa makanan khas jogja.

IG: @jogjascenery

Malioboro bagus banget nih  kalo misalnya datang malam – malam karena banyak nya kelap kelip lampu menjadi daya tarik sendiri di sini untuk kalian yang suka foto bagus banget untuk dateng kesini.

Tempat ini berlokasi di Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Gembira Loka Zoo

Banyaknya satwa yang ada di Gembira Loka zoo menjadi edukasi bagi kalian yang ingin mengetahui tentang binatang dan mengenal binatang dari belahan dunia, di tempat ini juga di sediakan beberapa wahana – wahana menarik dan fasilitas dari pihak pengelola.Tempat ini sangat tepat untuk berkumpul bersama keluarga sambil  berkeliling  menikmati suasana yang ada disini.

IG: @nadafitria86

Tempat ini berlokasi di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

5. Pantai Kukup

Tempat yang sangat indah yang dikelilingi bukit – bukit ,banyaknya hamparan pasir putih, dan cantik nya terumbu karang menjadikan daya tarik dari Pantai kukup. Dengan banyaknya ke indahan yang disajikan membuat semua orang terpanah melihat pesona nya.

Di sini kalian juga bisa menikmati indahnya sunrise dan juga sunset sambil menikmati suasana pantai dan ombak yang menari – nari di atas permukaan.

IG: @renihidayah22

Tempat ini berlokasi di Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Goa Jomblang

Memasuki Goa Jomblang ini  adalah sebuah tantangan jadi kalian yang menyukai tantangan bisa langsung mencoba  memasuki goa yang sangat curam ini,dengan bermodalkan tali dan alat keamanan lainnya kalian bisa memasukki Goa.tapi butuh keahlian juga ya… untuk memasukki goa ini,Sesampainya di dalam goa kalian akan di buat kagum karena di dalam Goa ini terdapat hutan tua dan ada pancaran cahaya dari atas yang sangat indah.

IG: @nowdiscovering

Tempat ini berlokasi di Jetis Wetan, Pacarejo, Kec. Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893

7. Tebing Breksi

Dari atas tebing ini kalian bisa melihat banyaknya pemandangan yang sangat indah nan hijau, disini di sediakan spot – spot foto yang bisa kalian gunakan dan disini juga bisa foto bersama burung hantu. Tebing Breksi sangat cocok di kunjungi pada malam hari dikarenakan banyak nya cahaya lampu – lampu yang bisa kita lihat diatas tebing breksi,selain itu di tebing breksi juga suka mengadakan pagelaran seni yang dapat kalian lihat. 

Baca juga : Pilihan Tempat Mendaki di Sumatera Utara

IG: @lias.sfyn

Tempat ini berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Hutan Pinus Pengger

Banyak nya pepohonan pinus membuat  udara yang sangat sejuk dan banyaknya suasana alam yang bisa kita lihat dari atas perbukitan membuat Hutan Pinus Pengger menjadi salah satu destinasi yang wajib bagi kalian para instagramable karena disini kalian bisa memburu banyaknya spot-spot foto yang tersedia disini, terlebih lagi apabila kalian mengambil foto pada malam hari itu sangat cantik karena kelip lampu lah yang banyak menghiasi.

IG: @aguseko_13

Tempat ini berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

9. Upside Down World Jogja

Suasana ruangan terbalik sudah ada di jogja jadi kalian ga perlu ribet-ribet lagi nih keluar negeri dikarena kan di dalam negeri kita sudah ada loh,disini sangat lah unik ruangan yang sudah diatur sedemikian rupa menjadi ruangan yang menghadirkan nuansa terbalik.disini untuk kalian para pengguna instagram tempat ini amad lah cocok untuk kalian kunjungi untuk menjadikan feeds instagaram kalian.

IG: @marissaicha_alvaro

Tempat ini berlokasi di Jl. Ring Road Utara Jl. Utama, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282.

10. Jembatan Gantung Pantai Timang

Jembatan Gantung Pantai Timang adalah tempat yang menyediakan wahana ekstrim jadi kalian yang menyukai tantangan kalian bisa mencoba jembatan gantung yang ada di pantai ini,selain itu kalian di bisa melihat indahnya pantai dan suasana alam yang ada disana dari atas jembatan gantung tersebut.tetapi jembatan irtu adalah jembatan yang memicu adrenalin dikarenakan  ombak yang sangat kencang, tingginya jarak antara jembatan dengan permukaann air, dan jembatan gantung yang hanya sebatas beberapa tali itu pun yang membuat jantung berdegup sangat kencang.

via alodiatour.com

Tempat ini berlokasi di Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

Yuk, Rencanakan perjalanan mu ke Tempat Tempat Wisata di Kota Jogja.

Newsletter