Destinasi Alam Unik Sungai Dua Rasa di Sibolangit
5 (100%) 1 vote[s]

Tripelaketoba – Banyak destinasi unik yang terdapat di Sumatera Utara selain Danau Toba salah satunya yaitu Sungai Dua Rasa. Sungai Dua Rasa ini adalah sungai yang mengadung dua rasa yang terdapat di Desa Negri Suah Kecamatan Sibolangit.

Pesona Sungai Dua Rasa Sibolangit Sumatera Utara
IG: @fitriedinradi

Sungai Dua Rasa?

Mengapa sungai ini dinamakan sebagai sungai dengan dua rasa karena air sungai ini memberikan sensasi rasa dingin dan panas. Sungai ini adalah pertemuan aliran air dari Sampuran Putih dengan sensasi air dingin/segar dengan air dari panasa perut bumi.
Kamu dapat merasakannya dengan coba menaruh kaki pada arus airnya atau dengan membaringkan badan mu pada pertemuan air digin dan hangatnya.

Sumber Air Panas Sungai Dua Rasa Sibolangit Sumatera Utara
IG: @alexanderfrischa
Serunya bermain di Sungai Dua Rasa Sibolangit Sumatera Utara
IG : @alexanderfrischa

Bagaimana menuju ke Lokasi?

Sungai dua rasa ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 40 Menit dari Sibolangit dekat Brastagi. Untuk menuju kesana dapat menggunakan kendaraan sendiri atau rental sepeda motor atau mobil. Namun untuk menuju ke lokasi sungai dua rasa di kecamatan sibolangit, teman-teman harus tracking dulu sekitar 15 menit di Desa Cinta Rakyat.

Pemandangan Sungai Dua Rasa Sibolangit Sumatera Utara
IG : @siblisurya


Oops, tracking kali ini dijamin gk bosan deh guys, karena ditemani pemandangan sawah indah dan suasana yang sejuk, yang pada akhirnya akan terbayarkan ketika sudah sampai di lokasi.

Jadi, yuk rencanakan jalan-jalan mu ke lokasi ini ya guys, kan lumayan tuh setelah beberapa hari/jam dari Brastagi atau Tamen Simalem Resort, bisa mampir dulu kesini.

Happy Travelling, Connect with Tripelaketoba.

Sungai Dua Rasa Sibolangit