Cerita Legenda Malin Kundang

Cerita Legenda Malin Kundang

Udah ada yang tau tentang kisah Malin kundang?Apa belum tau nihh, itu loh cerita tentang anak yang durhaka kepada orang tua. Ayo disini siapa yang durhaka sama orang tua haha. Nah sekarang Tripelaketoba ingin cerita tentang si Malin Kundang nih guys.

@athikah_ahmad
@athikah_ahmad

Cerita Malin Kundang merupakan cerita legenda yang berasal dari Sumatera Utara. Cerita ini menceritakan tentang seorang anak yang durhaka terhadap seorang ibu.

Malin Kundang pada mulanya ia merupakan seorang anak yang rajin dan sangat menyayangi ibunya,namun semenjak ia berkembang dewasa malin kundang ini ijin merantau ke kota. Pada akhirnya Malin Kundang pergi merantau dan meninggalkan ibu nya seorang diri.

Tetapi setelah ia sukses di kota,dia lupa akan ibunya yang dia tinggalkan sendiri di kampung nya. Bahkan saat Malin Kundang mau menikah tak ada sedikut pun niat nya untuk memberitahukan tentang calon istri nya terhadap ibunya, bahkan setelah menikah ia tak mau pernah mengakui ibunya di depan istrinya.

Pada Suatu hari ibunya Malin Kundang datang untuk menemuinya tetapi saat itu ia tidak mau mengakui ibunya di depan istrinya bahkan dia pun mengusir ibunya dari rumahnya.

Ibu maling kundang Menangis atas perlakuan anaknya kepadanya,dan pada akhirnya ibu Malin Kundang merasa sakit hati atas perlakuan Malin Kundang dan mengutuk anaknya menjadi batu karena hatinya yg telah berubah sekeras batu.

Ya begituhlah cerita singkat tentang Malin Kundang yang durhaka kepada ibunya. Jadi guys kalian bisa melihat dan mengambil pelajaran dari cerita ini ya guys.

Oiya kalian bisa melihat batu ini di Air Manis, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat.

Newsletter