Pilihan Aktifitas Favorit di Danau Toba
5 (100%) 1 vote[s]

Tripelaketoba – Sebentar lagi merupakan waktu yang paling ditunggu oleh banyak orang, dimana kalender diisi dengan tanggal merah berderet pada perayaan Hari Raya Idul Fitri.
Banyak yang memilih merayakan moment liburan ini untuk mudik ke kampung halaman sambil liburan juga.
Untuk yang memilih mengisi hari liburnya dengan liburan, sudah jauh-jauh hari mempersiapkan tempat untuk berlibur. Bahkan tak sedikiit yang harus merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati liburan.

Source : @isnin_jun

Liburan di Danau Toba

Jika kamu memilih Bali, Bandung atau Jogja sebagai destinasi liburan, tentu saja kamu tidak akan repot untuk merinci tempat apa saja yang akan dikunjungi. Ada banyak sekali aktifitas dan tempat menarik yang bisa mengisi kegiatan liburan disana. Namun, tak sedikit juga memilih liburan ke tempat baru yang sama sekali belum pernah dikunjugi sebelumnya. Danau Toba misalnya, danau vulkanis terbesar di dunia ini bisa menjadi alternatif menarik untuk pilihan liburan kali ini. Alamnya yang indah, suasana nya tenang dan banyak sekali kekayaan budaya yang bisa kamu rasakan dalam mengisi liburan di Danau Toba.
Selain menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya, tidak sah rasanya berlibur di Danau Toba tanpa merasakan pengalaman mengesankan dengan air Danau Toba. Berikut pilihan aktifitas yang bisa kamu lakukan saat di air Danau Toba;

Kayaking

Bermain Kayak di danau akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan bermain kayak di sungai atau laut yang berombak. Di Danau Toba, kamu akan merasakan bermain Kayak dengan tenang, tanpa ombak (pukul 08.00 – 10.00) dan ditemani udara yang sejuk. Selain itu, Kayak juga bisa menjadi alternatif transportasi untuk mengunjungi destinasi lainnya di Danau Toba atau sekedar menikmati pemandangan bukit dari permukaan danau. Beberapa penginapan di Tuktuk, Samosir menyediakan Kayak untuk disewakan.

Bermain Kayak di Danau Toba
Bermain Kayak di Danau Toba

Jet Ski

Kepingin merasakan melesat kencang di permukaan air Danau Toba? Jet Ski adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa merasakan melesat kencang di permukaan air yang tenang sambil menikmati pemandangan alam. Tak perlu kesulitan untuk mencari Jet Ski karena akan ada pemilik Jet Ski yang akan menghampiri pengunjung yang sedang duduk di pinggir danau. Kamu juga akan diberikan Life Jacket dan didampingi oleh pemilik Jet Ski selama mengendari Jet Ski. Harga sewanya juga tidak terlalu mahal, mulai dari 50 Ribu per jam untuk 2 orang penumpang.

Bermain Jet Ski di Danau Toba
Bermain Jet Ski di Danau Toba

Banana Boat

Untuk yang liburan bersama sahabat tercinta, bisa memilih Banana Boat untuk seru-seruan bersama. Kamu akan dibawa melesat dan berliuk-liuk dengan Banana Boat yang ditarik Jet Ski. Banana Boat bisa menampung hingga lima penumpang dan tiap penumpang akan diberikan Life Jacket. Sama seperti Jet Ski, pemilik Banana Boat akan menghampiri pengunjung yang ada di pinggir danau. Silahkan bernegoisasi dengan pemilik Banana Boat untuk mendapatkan harga terbaik

Bermain Banana Boat di Danau Toba
Bermain Banana Boat di Danau Toba

Nah itu dia guys, beberapa pilihan aktifitas favorit bermain air di Danau toba. Jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat atau kepada pihak penginapan tentang atraksi menarik di Danau Toba.