10 Oleh-Oleh Makanan Khas Lampung

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Lampung

Siapa nih yang mau ke Lampung,jangan lupa bawa oleh-oleh ya!Tapi kira-oleh-olehnya apa ya kalau di Lampung?hmm bingung deh. Tenang ga perlu bingung sekarang Tripelaketoba akan memberi tahu kalian apasih oleh-oleh yang ada di Lampung, dan ini dia beberapa oleh-oleh khas nya nih.

1.Kopi Durian

wisataria.com
wisataria.com

Kopi Durian yang rasanya begitu nikmat dengan aroma kopi dan durian menjadi satu padu merupakan kopi khas Palembang yang menjadi favorit kopi masyarakat Lampung dan para pecinta kopi yang sedang menunjungi Lampung. Dengan aroma kopi yang menggoda dan rasa durian nya yang lezat membuat Kopi Durian Lampung ini wajib dicoba atau di jadikan oleh-oleh untuk kalia penyuka kopi ataupun pecinta durian.

2.Pie Pisang Lampung

@bolenpisanglampung
@bolenpisanglampung

Pisang yang di ubah menjadi pie yang memiliki tekstur garing dan juga lembut dengan diisi berbagai macam isian. Satu kotak kue pai pisang ini terdiri dari lima buah pai pisang dengan varian rasa yang berbeda seperti cokelat, kacang almon, keju, dan Oreo. yang bisa kalian pilih dengan selera kalian masing-masing. 

3.Kemplang

@amaliafitriani83
@amaliafitriani83

Rasanya yang gurih dan juga renyah membuat kerupuk ini sangat di cari oleh paras wisatawan loh. Kerupuk Kemplang memang memiliki persamaan dengan kerupuk dari Palembang. Tetapi kerupuk kemplang dari Lampung berbeda dengan kerupuk ikan dari Palembang karena cara pemasakkannya pun berbeda,kalau kerupuk ikan Palembang digoreng maka kerupuk kemplang justru dipanggang dan membuat rasa nya juga berbeda.

4.Keripik Nangka

oleholehkhaslampung.id
oleholehkhaslampung.id

Keripik pisang Lampung ini mempunyai ciri khas pada rasa dan tekstur yang berbeda dari keripik pisang lainnya. Karena, bahan bakunya menggunakan pisang ambon dan tidak bisa di ganti dengan pisang lainnya. Keripik pisang ini dibuat berbagai varian rasa, mulai dari cokelat, keju, durian, stroberi, hingga balado. Dengan banyak nya rasa yang di buat nya membuat tampilan dan juga rasa menjadi menarik. Apabila kalian tertarik untuk mencoba, kalian bisa menemukannya di berbagai toko oleh-oleh di Lampung.

5.Browkis

wisato.id
wisato.id

Browkis merupakan brownies yang bahan dasarnya dari kulit pisang. Brownies yang merupakan camilan dari Lampung ini memiliki rasa yang manis dan teksturnya yang lembut,dengan beraneka toping dan varian rasa selalu mampu menggoda lidah kita untuk mengecapnya. Kue ini bisa kalian jadikan oleh-oleh yang bisa kalian beli untuk di bagikan ke keluarga serta teman-teman kalian.

6.Pempek Nori

@pempeknori
@pempeknori

Cita rasa yang sangat menggoda membuat pempek ini sangat di buru oleh para wisatawan saat ada di Lampung. Pempek Nori namanya pempek khas Lampung dengan rasa ikan segar dan bumbu cuko yang segar.Pempek ini juga di isi dengan beberapa isian yang beraneka ragam rasa yang membuat pempek ini menjadi nikmat dan begiruh menarik.

7.Sambal Lingkung

@yauyau.creation
@yauyau.creation

Sambal ini merupakan sambal yang berasal dari kota Lampung. Sambal yang mirip dengan abon ini merupakan sambal yang berbahan dasar ikan gabus atau ikan tenggiri. Rasanya yang unik serta gurih ini bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh untuk kalian coba dan bisa kalian bawa pulang.

8.Bakso Sony

@titiptitipsamafany
@titiptitipsamafany

Bakso ini merupakan bakso yang sangat legendaris yang berada di Lampung. Bakso yang menggunakan daging urat pilihan dari sapi  ini membuat para pecinta kuliner wajib mencobanya,karena cita rasa bakso yang begitu kental serta terasa di lidah bagis setiap penikmatnya.Bakso ini bisa klaian santap langsung dan kalian juga membungkus bakso ini untuk oleh-oleh.

9.Manisan buah Lampung

makananlampung.com
makananlampung.com

Manisan Buah namanya persis dengan namanya dia adalah makanan yang terbuat dari buah yang bercita rasa manis. Dengan rasa manis dan lezat serta murah membuat manisan ini di buru oleh para pecinta makan. Aneka ragam buah yang di jadikan manisan ini membuat rasanya berbeda-beda,Manisan ini bisa kalian temukan di berbagai pusat oleh-oleh yang berada di Lampung.

10.Bejak Enjak

travel.kompas.com
travel.kompas.com

Oleh-oleh ini merupakan salah satu panganan tradisional Lampung yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Kue basah khas lampung yang manis serta gurih ini sering di jadikan sebagai kudapan dan sajian acara adat di Lampung. Dan kue Bejak enjak ini dibuat dengan campuran gula, pisang raja, dan ketan putih. Yang nantinya, adonan tersebut dibungkus dalam daun pisang dan dikukus hingga Bejak Enjak benar-benar matang. 

Newsletter