Bukit Gibeon Sibisa, Wisata Rohani dan Alam
5 (100%) 1 vote

Bukit Gibeon merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di desa Sibisa, Kabupaten Toba Samosir yang dapat ditempuh hanya 20 Menit saja dari Parapat. Di daerah Bukit ini tersedia beberapa bangunan yang diperuntukkan untuk wisata rohani (agenda seminari), dan ada juga terdapat sebuah kolam pemandian yang di design unik dan menarik dan pastinya sangat segar untuk masyarakat umum.

Pemandian Segar di Gibeon

IG_@annaketaren

Hal Menarik yang Anda Temukan di Bukit Ini

Di sekitar bukit Gibeon terdapat bangunan sebagai pusat seminari Bukit Gibeon yang telah diresmikan pada bulan Mei 2016 dengan tujuan sebagai salah satu pusat pembelajaran untuk missionaris dan generasi  bangsa.

Pusat seminari Bukit Gibeon sebenarnya merupakan tempat sekolah missionaris/ sekolah Pendeta, namun sering sekali tempat ini dijadikan menjadi tujuan destinasi keluarga, retreat & tempat beribadah. Bukit Gibeon ini juga menjadi salah satu cikal bakal akan pembangunan infrastuktur yang lebih baik utuk desa sibisa dan juga sebagai salah satu yang dapat memberikan ekonomi positif bagi masyarakat sekitar.

Wisata Rohani Bukit Gibeon

@IG_Sondborib

Tapi berjalan-jalan ke pusat seminari ini kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba air yang segar dari kolam pemandian bukit gibeon ini. Uniknya Kolam pemandian ini adalah dengan airnya yang segar, jernih dan berasal dari Air terjun gibeon. Aliran dari Air terjun gibeon ini jatuh langsung ke kolam pemandian, brr !!!… terasa kan segarnya.

Air Terjun Bukit Gibeon

@IG_coco_travel74

Anda dan sekeluarga atau mungkin dengan rekan-rekan sejawat Anda dapat menghabiskan waktu untuk menyegarkan pikiran dan lepas dari sibuknya aktifitas mingguan di tempat ini dengan menikmati pemandangan Alam, segarnya pemandian atau mungkin juga ibadah retreat. (baca  juga tempat wisata air terjun yang airnya jatuh ke Danau Toba)

Jalan Jalan Keluarga di Sibisa

@IG_mocapreli

Tarif Fasilitas Bukit Gibeon

Untuk memasuki lokasi tempat wisata rohani dan kolam pemandian ini Anda akan di kenakan tarif yang sesuai kok, tenang aja.

Air Terjun yang Jatuh langsung ke Kolam

@jejakwisata

Tarif Masuk Rp. 10.000
Retribusi Parkir Motor Rp. 2.000

Mengunjungi setiap bangunan wisata rohani seperti Rumah Doa, Menara Doa dan juga kolam pemandian yang segar itu sudah sangat pas dengan tarif diatas.

Petunjuk Menuju Ke Lokasi

Penasaran gk seperti apa keadaan disana? come on….segera rencanakan perjalanan Anda bersama teman atau bahkan keluarga/family untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Lokasi ini hanya 20 Menit kok ditempuh dari Kota Parapat.

Lokasi Kolam Pemandian, Wisata Rohani di Gibeon Sibisa