Umbul Manigom, Pemandian Segar, Jernih & Bersih Simalungun
5 (100%) 1 vote

Tripelaketoba – Spot wisata di Kawasan Danau Toba memang selalu mencuri perhatian Netizen ya. Semakin di explore semakin ketemu daya tariknya tiap daerah di kawasan Danau Toba ini bah. Spot wisata yang satu ini sebenarnya sudah lama ada, namun karena akses yang tidak begitu bagus dan promosi yang tidak begitu mengelegar, destinasi yang satu ini hanya ada di telinga lokal. Nah sejak kedatangan traveller millenial, baru deh spot yang satu ini booming dan viral di kawasan danau toba namanya Umbul Manigom. Umbul itu dapat diartikan sebagai tempat pemandian ya kawan-kawan.

Mandi di Umbul Manigom di Malam hari

IG : @travelmatesiantar

Air Jernih dan Segar

Pemandian ini terkenal dengan airnya yang jernih dan segar, orang tua kita Zaman 70-an aja sudah jadikan ini tempat favorit mereka ketika wisata lokal.

Air Jernih Umbul Manigom

IG : indotravelers

Lokasi Umbul Manigom

Lokasi pemandian ini hanya berjarak 16 Km dari Kota Pematang Siantar. Lokasi ini sangat strategis sebenarnya untuk disingahi oleh wisatawan lokal ataupun luar karena gk begitu jauh dari jalan nasional Parapat Siantar. Jadi seandainya tempat ini dikelola dengan baik oleh pemerintah, maka ini akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang baik kepada penduduk lokal.

Umbul Manigom Simalungun

IG : ari_syahputra_wibowo14

Segarnya air ini memikat para wisatawan untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam, karena dikelilingi dengan pepohonan rindang.

IG : dzh_harahap

Jadi kapan nih, kawan-kawan rencana liburan kesini?