Tripelaketoba dibangun oleh muda-mudi batak yang sadar akan pentingnya promosi Danau Toba dan berkeyakinan akan memberikan dampak yang positif bagi wisata danau toba dan masyarakat di dalamnya. Asal usul pembentukan tripelaketoba dimulai dengan pembicaraan ringan dengan orang tua “Natua ni Huta” di salah satu kampung di daerah Balige. Inti dari pembicaraan singkat diatas adalah penyadaran sebagai generasi penerus sekaligus sebagai ajakan untuk memberikan kembali (giving back) dari apa yang kita dapat dari kampung halaman kita.

Kita menyadari kalau Danau Toba itu tidak kalah lebih Indah dan kayanya akan budaya di belahan bumi ini, sehingga demikian kita membangun portal khusus menggali lebih dalam akan Indahnya Danau Toba dan menghubungkan semua stakeholder wisata dengan calon pelancong atau wisatawan ke Danau Toba. Kita meyakini dengan mendatangkan wisatawan ke Danau Toba akan memberikan dampak untuk roda ekonomi masyarakat sekitar. Tripelaketoba juga ingin mengajak anak muda dan generasi penerus untuk dapat bersama-sama menjaga alam Danau Toba, menata dari mulai hal kecil hingga hal besar nantinya. Kalau bukan kita, siapa lagi?

Jika teman-teman yang tertarik untuk menyampaikan ekspresi keindahan Danau Toba melalui tulisan atau video blog (Vlog), mari bergabung dengan kita.

Kirimkan Artikel anda ke email redaksi tripelaketoba di : info@tripelaketoba.com

Come Join Us, We are Agent of Change