Tanjung Mirip “Unta Beristirahat” Ada di Sisi Timur Danau Toba
5 (100%) 1 vote

Tripelaketoba – Apakah Sobat Tripelaketoba pernah mendengar Tanjung Unta? Tanjung ini merupakan tanjung yang teletak di sisi timur Danau Toba yaitu di kawasan Simalungun. Lokasi wisata yang dapat ditempuh sekitar 61 Km dari Kota Pematang sintar atau skitar 15 Km dari Kota Parapat.

Asal Muasal Nama Tanjung Unta

Tau nggak kenapa dinamakan Tanjung Unta kawan-kawan?. Jadi konon menurut cerita masyarakat sekitar pemberian nama ini dari Bapak Muhammad Hatta yang pada waktu itu berkunjung ke danau toba. Seketika melihat Tanjung ini mirip dengan Unta yang beristirahat maka Tanjung ini diberi nama Tanjung Unta. Coba lihat gambar ini kawan-kawan.

Tanjung Unta Simalungun Danau Toba

Sumber : triptrus

Daya Tarik Tanjung Unta

Apa kira-kira yang menarik dari lokasi ini kawan-kawan? Tepatnya, Anda akan terkagum-kagum dengan view yang kece dan wow ketika menuju dan sesampainya di lokasi ini. Lokasi ini sering menjadi buruan para Petualang, Photographer dan Para perantau untuk menikmati kehangatan bersama teman yang dikasihinya sambil menikmati indahnya view dari tempat ini.

Lokasi Wisata InstagramAble Danau Toba

Sunset Dari Tanjung Unta

Foto by : BerdiTjandi

Kalau lagi weekend, cocok lah ini tempat singgah sebentar dari Parapat atau perjalanan wisata atau pulang kampung dari Tarutung menuju Medan. Perlu Rental Mobil ke Lokasi ini, silahkan cek disini.