Rate this post

Berbagai keunikan tiap-tiap daerah yang dapat Anda jumpai ketika Anda berjalan-jalan di Danau Toba. Rumah Payung di Danau Toba adalah salah satu tempat yang unik dengan arsitektur yang cukup berbeda dengan rumah lainnya di kampung ini.

Satu waktu pernah menyinggahi tempat ini, Toko Roti Samuel di Bukit Beta, hanya berjarak sekitar 100 meter dari Gapura Desa Wisata Tuk-tuk Siadong. Rumah Payung, demikian pemiliknya Bang Andy Beta Hill menyebut tempat ini.

Cocok untuk Bersantai di Sela Perjalanan

Ketika di terasnya, kita bisa duduk santai di kursi panjang dari kayu sambil memandangi panorama Danau Toba di depan kita. Hembusan angin-nya semilir mantap membuai suasana, sangat nyaman. Memasuki bagian dalam rumah ini, ada 3 pintu besar sebagai akses masuk dan sirkulasi udara. Sehingga didalam juga cukup sejuk, apalagi dengan atap tinggi sampai ke ujung “payung” rumah ini. Kemudian pada beberapa dinding rumah ini kita akan menemukan beberapa ulos dengan beberapa foto-foto yang ditempatkan secara dekoratif, ada pesan budaya dan kenangan padanya. Penataan kursi dan meja juga diperhatikan pemiliknya, disusun sedemikian rupa agak menciptakan suasana santai dan nyaman. Mantap!

Oh ya, jangan lupa untuk mencicipi beberapa jenis roti buatan mereka. Rasanya enak, kuenya lembut dan menggetarkan jiwa, hahaha. Waktu itu aku mencoba roti kelapa dan rasanya persis kayak roti kelapa, hahaha. Tersedia juga beberapa jenis minuman sebagai pilihan pelengkap santap kue nantinya, ada minuman keras dan ada minuman lembut, nah lho. Kita juga bisa memilih sistem order atau booking untuk beberapa pilihan makanan tertentu, semisal ingin romantic culture dinner disini, tinggal hubungi saja (ask tripelaketoba).

Sekalipun sebentar menyinggahi tempat ini namun Toko Roti Samuel ini menarik bagi hatiku. Bagi kalian yang sedang ataupun akan ke Pulau Samosir atau Danau Toba, singgahkan sejenak kesini ya. Ada penginapan ala back packer juga disini. Dan nikmati nuansa yang bertamu kepadamu. Keniscayaan

HORAS

Credit By: Charis Martin Purba