Pesona Pantai Batu Hoda Samosir yang Kata Orang Paling Unik Sejagat
5 (100%) 1 vote

Tripelaketoba – Destinasi wisata danau toba memang selalu ada yang baru, salah satunya yang memikat hati anda adalah Pantai Batu Hoda Samosir. Apakah teman-teman disini sudah pernah berwisata di Samosir dan sudah pernah singgah ke tempat ini? Ada yang sudah dan mungkin banyak yang belum. Destinasi ini baru dibenahin lagi menjadi seksi untuk dikunjungin lho.

Pantai Batu Hoda Samosir

@batuhodabeach

Lokasi Pantai Batu Hoda

Pantai Batu hoda ini tepatnya berada di Dusun Malau, Desa CintaDame Kecamatan Simanindo. Estmasi waktu tempuh dari Tomok ke lokasi ini sekitar 30 menit yang berlokasi di antara jalan dari tomok ke pangururan.

Pantai Populer di Samosir

samosir_visit

Tunjukkan Arah

Cerita Unik di Balik Pantai Batu Hoda

Opps… kalau kata anak-80, ini pantai bukan sembarangan pantai. Ada cerita menarik di pantai ini. Eits.. sudah taukan arti Hoda ? Hoda itu adalah Kuda dalam terjemahannya. Ini menceriterakan arti dari kesetiaan. Jadi dulunya, orang lokal mengatakan adanya kemunculan dari kuda betina dari danau toba dan singgah di Pantai ini untuk menunggu Kuda Jantan.

Lama menunggu, kuda jantanya tak kunjung datang, singkat cerita Kuda betina ini menjadi batu. Itulah mengapa bebatuan di Pantai ini menyerupai kuda ( Hoda).

Patung Kuda ( Hoda ) di Pantai Batu Hoda

vita_jabat

Daya Tarik & Pesona untuk Wisatawan

Bagi kamu-kamu yang selalu update dan hits di berbagai perjalanan wisata mu, lokasi ini sepertinya harus kamu kunjungin. Ada pantai yang indah dengan pasirnya yang putih, spot foto yang hits dan juga suasana yang nyaman ( cocok untuk refresh dari kepenatan).

Spot Photo di Batu Hoda Samosir Danau Toba

@batuhodabeach

 

Tunggu Apalagi, Yuk Datang Ke Danau Toba, Jangan Lupa kunjungi Pantai Batu Hoda Samosir yang hits ini.

Jika Anda butuh partner perjalan di sekitar Samosir, Silahkan kontak kita di sini.