Ada Apa dengan Karnaval Pesona Danau Toba 2017 ?
5 (100%) 1 vote

Karnaval Pesona Danau Toba menjadi suatu Agenda yang telah menjadi Agenda Tahunan Kalender Wisata Sumatera Utara sesuai dengan Arahaan Presiden Jokowi pada Karvanal Pesona Danau Toba tahun 2016. Berbagai pertunjukkan Budaya yang khas dari berbagai suku dan adat yang tersebar di Danau Toba. Semu itu akan  dipertunjukkan disana. Tahun ini, Karnaval Pesona Danau Toba kembali diadakan berlokasi di Kabupaten Toba Samosir tepat pada tanggal 10 September.

Pesona Danau Toba

Pesona Danau Toba

Pesona Budaya menjadi suatu hal yang sangat penting dan berpotensi untuk memperkokoh persaudaraan, persatuan dan kesatuan Bangsa, sehingga ini penting untuk diadakan tiap tahunnya. Kegiatan ini dapat memberikan didikan kepada generasi muda untuk menjaga dan melestaskan dan juga sebagai momentum promosi kekayaan Indonesia ke dunia global. Target Pesona Danau Toba tahun ini adalah untuk memperkenalkan kepada Dunia Global bahwa kita Indonesia memiliki Budaya Khas dan Unik terkhusus dari pinggiran Danau Toba.



Danau Toba merupakan sebuah destinasi lengkap dengan wisata alamnnya, geopark, water sport dan budaya yang unik.

Karnaval Pesona Danau Toba akan dihadiri oleh Menko Kamaritiman (Luhut Binsar Pandjaitan) , Mentri Pariwisata, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan.

Luhut Pandjaiatan di Pesona Danau Toba

Seputar Informasi Karnaval Pesona Danau Toba 2016

Agenda Karnaval Pesona Danau Toba

Parade Karnaval (Pawai) sebanyak 2.000 Orang dan diperkirakan akan ada sebanyak 500 yang menjunjung Tandok. Tandok merupakan wadah yang bisa digunakan orang batak yang terbuat dari anyaman pandan. Sebagain peserta parade juga akan bermain Terompet dan Sangkakala.

Karnaval Pesona Danau TobaSrc : Kemenpar

Pesta Karnaval akan dimeriahkan dengan parade perahu dengan berbagai ornament menarik yang berhiaskan lampu warna-warni.




Rute Karnaval akan bermulai dari Soposurung hingga Balerong Balige sejauh 3.5 Km.

Agenda lainnya setelah Parade Karnaval adalah Pesta Hiburan Rakyat berlokasi di Tugu DI Pandjaitan dan Lapangan Sisingamangaraja

Hiburan Rakyat

  • Festival Lagu & Musik Akustik
  • Seni Budaya Daerah
  • The Miska
  • Jojo Idol
  • Band Lokal
  • Robby Purba

Pameran Produk /Kuliner

Berbagai barang-barang antik dan unik serta makanan khas daerah Batak Toba akan dipamerkan di pesta ini tepatnya di DI Panjaitan dan Lapangan Soposurung



Lokasi Karnaval Danau Toba 2017

Lokasi Soposurung dan DI Pandjaitan dapat Anda lihat dari peta dibawah.