Segarnya Pemandian Bah Manik Spot Wisata Sidamanik
5 (100%) 1 vote

Tripelaketoba – Lagi-lagi ada spot yang dapat menjadi tujuan Anda ketika travel ke kawasan Danau Toba. Kali ini lokasinya berada di Sidamanik yang aksesnya dekat dengan Kota Pematang Siantar.  Selain udara yang sejuk dan kebun teh yang sangat luas di Sidamanik, Anda dapat menemukan pemandian seger dan instagramable di desa ini yaitu Pemandian Bah Manik.

Bah Manik

IG: halomoannst

Cerita Rakyat Tentang Bah Manik

Menurut cerita orang sekitar, pemandian Bah Manik ini adalah pemandian khusus untuk Raja Manik serta keluarga. Namun sekarang sudah terbuka untuk umum dan sangat terawat dengan baik. Dulunya Bah Manik ini menjadi sumber irigasi bagi penduduk sekitar.

Aek Manik

IG : feryphan

Sensasi Pemandian Bah Manik

Air pada kolam ini sangat segar, biru dan jernih. kolam yang segar ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga sangat segar berada di lokasi ini walaupun pada siang hari. Putihnya pasir yang berada dasar kolam ini memperlihatkan betapa segar dan jernihnya air di kolam ini.

Bah Manik

IG : jalanjalan_sumut

Luas kolam pada Bah manik ini memang tidak begitu luas, namun Anda masih dapat berendam menikmati sensasi segarnya air ini. Oh ya, di lokasi ini cocok untuk Anda yang mau camping atau hangout dengan teman-teman karena disisi kolam ada tempat yang mantap untuk bakar-bakar atau hangout.

Pemandian Bah Manik Sidamanik Siantar

IG : azhari7505

Lokasi Bah Manik

Lokasi Bah Manik ini tepatnya berada di desa Ambarisan di kawasan perkebunan PTPN Sidamanik. Jika Anda dari pematang siantar, cukup 45 – 60 menit menuju ke lokasi.

Anda juga dapat jalur Parapat – Sipolha – Sidamanik jika dari arah Sibolga atau Bandara Silangit.

Segarnya Bah Manik

IG: wisatanyasumut

So, Ayo Rencanakan Perjalanan kesini kawan-kawan. Jika butuh Informasi detail, Tour Guide silahkan request disini.