Pantai Bulbul Balige Kesannya Lagi di Ancol
5 (100%) 2 votes

Pantai manakah di Danau Toba yang sering disebutkan dengan istilah Pantai Ancol di Danau Toba?. Yup,itu adalah Pantai Lumban Bulbul (Pantai Bulbul Balige). Pantai ini merupakan destinasi yang wajib anda dan keluarga kunjungi, salah satu harus ada di itenari perjalanan wisata anda. Lokasi Pantai Bulbul terletak tidak jauh dari Bandara Silangit, hmm kira-kira hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara ke lokasi ini. Wah, selang 30 menit memandangi danau toba dari pesawat, anda sudah dapat merasakan langsung indahnya danau toba dari pantai ini.

Sensasi Pantai Bulbul Balige

Sensasi Pantai Bulbul Balige

Baca Juga : Air Terjun Binangalom Danau Toba

Pantai ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari kota  Parapat, dapat dicapai dengan menggunakan transportasi umum seperti angkot, namun jika ingin lebih nyaman dapat menggunakan transportasi pribadi seperti mobil, motor, atau bahkan sepeda jika ingin lebih santai. Pantai Bulbul Balige sangat cocok dijadikan tempat reuni, kumpul bersama keluarga, teman, dan sahabat, event perayaan ulang tahun atau event-event lainnya.



Pantai Mirip Ancol

Pantai Bulbul merupakan pantai berair tawar yang berada dipinggiran Danau Toba serta memiliki pasir putih yang bersih dan landai. Bukan hanya itu, Pantai Bulbul merupakan ikon yang dapat menunjukkan keindahan akan pemandangan perbukitan serta pepohonan yang mengelilingi Danau Toba. Tempat bersantai, memandangi danau toba dan Sunset, cocok kalilah disini bro, ayo atur perjalanan anda Booking.

Pantai BulbulMirip Ancol

Pantai BulbulMirip Ancol

 Wahana Bermain dan Fasilitas di Pantai Bulbul Balige

Pantai Bulbul merupakan salah satu objek wisata dikawasan Kabupaten Toba Samosir yang menyedikan berbagai fasilitas bermain serta wahana menyenangkan yang disukai oleh banyak orang terutama anak-anak dan remaja. Seperti Banana Boat, Perahu atau Solu-solu dan Kapal yang dapat disewa untuk berkeliling disekitar Danau Toba, misalnya ke Tara Bunga. Bukan hanya itu, Pantai Bulbul juga memiliki fasilitas bermain bagi anak-anak seperti ayunan, papan loncat, dan lain sebagainya. Bahkan pemerintah dan para warga setempat juga mendukung dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti pondok atau tenda, tempat peristirahatan, dan kano.




Bermain Kano di Bulbul Balige

Bermain kano

Disekitar Pantai Bulbul juga terdapat rumah-rumah para warga setempat yang dijadikan sebagai homestay bagi para wisatawan yang ingin bermalam.  Ada juga tersedia beberapa pondok yang dipersiapkan oleh para warga setempat untuk anda. Makanan dan minuman pastilah tersedia untuk anda yang ingin santai atau selesai berenang atau juga selesai bermain wahana pantai. Anda mau pesan mie gomak, mie goreng, gorengan dan makanan lainnya.

Daftar Harga Sewa Fasilitas di Pantai Bulbul

Harga untuk beberapa fasilitas serta wahana yang terdapat di Pantai Bulbul juga relatif terjangkau, seperti untuk menyewa kano baik ukuran kecil dan besar sekitar Rp 20.000 hingga Rp 30.000, untuk menyewa kapal sekitar Rp 10.000/ jam, untuk menyewa tikar sekitar Rp 15.000, dan untuk menyewa ban pelampung sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000.



Apakah Anda Penggemar Sunset ?

Di Pantai Bulbul anda akan merasakan sensasi kenyamanan dan keindahan alam yaitu pada saat menjelang sore hari, kira-kira pukul 15.00 wib hingga 18.00 wib. Pantai Bulbul akan menunjukkan ombaknya yang kecil dan panjang,  pemandangan sunset yang sangat menarik perhatian anda. Dari tempat ini, Anda dapat menyaksikan indahnya anugrah YME di daerah ini,tiap detik matahari akan tenggelam namun memberikan kesan dan nuansa yang indah sebelum menutup aktifitas hari yang lelah.

Sunset di Pantai Bulbul Balige

src: #bulbul