Melihat Panorama Danau Toba via Google Akan Diluncurkan Segera
5 (100%) 2 votes

Kecanggihan teknologi adalah hal yang harus dimanfaatkan untuk dapat meningkatkan layanan promosi apapun itu diantaranya pada sektor Pariwisata. Virtual Reality adalah salah satunya. Dengan bekerjasama dengan Google Indonesia, Kementrian pariwisata bergerak untuk merecord 360 derajat view dari Danau Toba sehingga langsung dapat dinikmati oleh calon Turis ataupun perantau via Google Street view via Gadget Anda.

Panorama Danau Toba via Google

Sumber : trubus.id

Fitur-fitur Besutan untuk Pariwisata Danau Toba

Untuk menduniakan keindahan danau toba ke semua turis global, berikut beberapa fitur yang sedang dikerjakan dan segera dapat diakses publik.

  1. Google Street View : akan menampilkan view 360 derajat  Danau Toba begitu juga dengan objek objek wisata-nya diantaranya Air Terjun Situmurun, Batu Gantung, Pantai Pasir Putih dan masih banyak lagi. Dengan fitur ini, turis global kepooin dulu seperti apa sih Danau Toba, sehingga lebih meningkatkan rasa keinginannya berkunjung dan membuat perencanaan lebih baik.
  2. UKM Bisnis : Kawan pernah kesulitan gk, ketika mencari sesuatu POI ( Point of Interest) di Danau Toba? Sulit kan !. Karena kebanyakan diantaranya belum terdaftar di Google. Nah, dengan adanya kerjasamanya ini UKM bisnis di Danau Toba akan terlisiting di Google, sehingga mereka dapat bisa memperkenalkan usaha, detail dan bahkan lokasi untuk Turis Global

Efek Google Street View Danau Toba

Menpar juga yakin Street View akan ikut membantu meningkatkan pariwisata Indonesia di mata dunia sehingga wisatawan atau investor pun tidak merasa ragu lagi untuk berwisata dan berinvestasi ke Danau Toba. “Kami berharap supaya ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Danau Toba, yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas di Indonesia.

Danau Toba dan sekitarnya wajib dilihat oleh semua orang dan sekarang mereka bisa menikmatinya melalui Google Street View. Kami juga sangat senang Google turut mendorong dan melatih UKM di Danau Toba untuk lebih go digital yang pada ujungnya dapat memberikan dampak positif kepada perkembangan sektor pariwisata di Danau Toba,” tutup Menpar.

Semoga Berjalan dengan baik ya kawan-kawan, Agar Wisata Danau Toba semakin baik kedepannya.