Tarutung Kota Unik & Icon Ketenangan di Tapanuli Utara
5 (100%) 1 vote

Kota Tarutung ….

Yaaahhhhh, sebuah kota kecil yang dikelilingi indanya pegunungan bukit barisan dan berada di bawah kaki bukit Dolok Martimbang. Memiliki dua sungai panjang yg mengalir menuju muara yang sama yaitu Sungai Aek Sigeaon dan Sungai Aek Situmandi. Kota ini dijuluki dengan “Rura Silindung” karena berada pada lembah yang sangat cocok sebagai tempat berlindung dan merasakan sejuknya  dari hiruk pikuk perkotaan pada umumnya.

Ikon Wisata Kota Tarutung

Kota Tarutung, suatu kota yang selalu dikenang dengan 3 ikon wisata : “Salib Kasih”, ”Air Soda”  dan “Air Panas”. Buat agan – agan semua yang belum tahu tentang tahu ketiga ikon tersebut, nih saya akan ulas.

Salib kasih…..? Maka akan terlintas di benak, itu salib yah?

Betul, Itu adalah sebuah Salib Raksasa berukuran  40 meter. Tinggi amat yahhhh…

Wisata Rohani Salib Kasih

Perlu agan tahu semua, bahwa Salib Kasih adalah simbol yang membuktikan sebuah sejarah lahirnya Kekristenan di Tanah Batak, dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan pinus dengan suasana sejuk yang sangat cocok bagi anda semua untuk menenangkan diri , beribadah dan berdoa. Dilengkapi dengan taman yang yang luas yang cocok untuk semua kalangan untuk bersantai ria ditambah pemandangan yang menakjubkan dari Salib Kasih melihat lembah Tarutung terbentang indah apalagi ditemani sinar mentari sore hari yang membuat lembah tarutung bernilai indah untuk dipandang. Ayo yang belum pernah atau yang udah pernah, berkunjung kesana.

Wisata Rohani Salib Kasih

IG@asphotographyproject

Salib Kasih Tarutung

IG@rioantiakhus

Nah setelah Salib Kasih, ada lagi yang gak kalah unik.  Pernah gak ngebayangin soda minuman atau biar lebih gampang coba bayangin minum Sprite, pasti ada soda kan.

Pemandian Air Soda

Objek wisata ini namanya adalah Air Soda Tarutung, hasil alam yang hanya dapat anda nikmati di Indonesia, karena hanya ada dua di dunia. Sebuah tempat pemandian dengan air yang memiliki soda dan sangat biru membuat setiap orang yang mandi menikmati Air Soda akan berlama lama menikmati tubuh ditempeli Soda. Kebayang gak mandi dengan soda …? Buat yang belum pernah, bisa dicoba gan ke lokasi tempat pemandian Air Soda ini, untuk merasakan nikmatnya mandi dengan air yang bersoda dan berwarna biru jernih. Cocok juga gan sambal mandi sambil foto, biar ada bukti bahwa anda sudah pernah ke Air Soda yang hanya ada di Indonesia. Hehehhehehe…………..

Pemandian Air Soda Tarutung

IG@lindoyy

Pemandian Air Soda Tarutung

IG@ronayantisinaga

Pemandian Air Panas Sipoholon dan Hutabarat

Sekarang, mau coba kasih informasi aja, bahwa Tarutung adalah daerah dingin apalagi sore hari menjelang malam. Jadi jika pengen mandi sore atau malam, enak nya itu mandi di tempat pemandian Air Panas, hasil alam yang melekat di Tarutung dan sangat bagus untuk pelancong berlama – lama merendam. Beda dengan air panas yang di hotel atau di kolam buatan gan, ini asli Air Panas dari pegunungan. Yang pengen coba mandi Air Panas, saya yakin agan-agan akan berlama-lama untuk menikmati tubuh direndam. Setelah mandi, biasanya nih, orang – orang akan pesan telor bebek dan teh manis. Telor bebeknya enak gan apalagi dinikmati dengan cabenya, mantap deh pokoknya. Sebagai informasi juga, agan-agan juga bisa melihat sumber Air Panasnya yang indah seperti kawah biru dan jangan lupa bawa kamera yah, kalau anda berfoto di sumber Air Panasnya, saya yakin foto anda akan semakin indah. Hehehehehhehe…..

Pemandian Air Panas Sipoholon

IG@kampungwisatacom

“Jadi masih ada alasan tidak ke Tarutung? Saya pikir agan – agan harus mencobanya.”

Yuk, Berkunjung ke Kota Tarutung

Oh iyahhh, saya sedikit kelupaan. Jika anda pengen susu murni dari Sapi Asli untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, anda bisa berkunjung ke Hutanamora, sebuah kampung tidak jauh dari Salib Kasih. Anda akan melihat tempat penangkaran sapi sekaligus tempat menghasilkan susu sapi asli dan mantap jiwa. Pokoknya enak dan segar gan.

Makanan Olahan Susu Asli dari Toba

Nah sekarang, jika ditanya, apakah Kota ini Worth it untuk dikunjungi? Dari saya sih YES dan Lanjutkan perjalananmu ke Kota Unik ini.