Ngopi dengan Style Jaman Dulu, Asik Kali ya..
5 (100%) 1 vote

Hi Guys.. Apakah kamu penikmati Kopi ? Berapa kali dalam sehari biasanya kamu ngopi? Kali ini kita berbagi cerita tentang nikmatnya ngopi saat travelling di Danau Toba. Kamu yang terbiasa dengan kopi sajian ala coffee shop kota, kali ini sedikit berbeda yaitu model Zaman dulu menjadi suatu hal yang menarik untuk kamu coba.

Sajian Kopi di Pinggir Jalan Balige

Oops..jangan salah ya, walaupun sajian disini seperti jaman 80-an namun rasa kopinya jangan ditanya. Rasanya khas yang mungkin akan tergiang di ingatan mu kala ngopi di tempat lain. Kenapa dikatakan seperti zaman dulu? Penyajian kopi ini dibantu dengan piring pada cangkir, dimana biasanya waktu dulu air kopinya ditumpahkan perlahan dulu ke piring, kemudian minumnya diseruput dari piringnya.

Ngopi di Danau Toba
Source : riaroidaminarta.com

Kopi Khas dari Danau Toba

Tapi jangan salah guys, kopi dari danau toba merupakan salah satu yang sangat terkenal di bagian dunia. Diantaranya adalah Kopi Lintong, Kopi Sidikalang, Kopi Pardosir dari Samosir dan ada juga kopi Robusta Simalungun. Kalau kamu main ke Kota Pematang Siantar, Tebing atau di Bandara KNO, cobalah Kopi Kok Tong.. Penyajianya sama seperti di Balige dan katanya kopinya menggunakan Kopi Robusta Simalungun.

Enaknya Kopi Kok Tong

Kopi Kok Tong ini memiliki Cita rasa yang begitu memikat bukanlah tanpa alasan. Hal itu terjadi karena mereka menggunakan biji kopi robusta yang ditanam di dataran tinggi Simalungun. Nah, Simalungun sendiri merupakan salah satu kabupaten dengan penyumbang kopi terbesar ketiga di Sumatera Utara. Kopi ini memiliki cita rasa yang khas.

Source : TravellingYuk

Bagaimana guys, apakah ingin mencoba ngopi di danau toba dengan kopi yang enak dan khas ini? Tapi akan semakin mantap sambil ngopi dengan cemilan khas toba ini guys, salah satunya lappet nih.. atau mau juga mie gomak.