Rate this post

Yayasan Alusi Tao Toba dan NoS akan mengadakan event Konser Musik Berbagi untuk penggalangan dana bagi operasional 5 Sopo Belajar yang dikelola oleh Alusi Tao Toba.

NoS adalah grup musik yang didirikan oleh Ucok Hutabarat dengan konsep ethnic instrumental pada tahun 2012. Personil NoS saat ini setelah berdiri selama 4 tahun ini adalah: Ucok Hutabarat (Violin), Markus Sirait (saxophone, traditional instruments), Erwin Sian (Bass), Jacky Sembiring (guitar), Andre E . Tarigan (guitar), Echo Sirait (Piano & Synth) and Joseph Tarigan (Drums & Percussion).

Berdasarkan arti dari nama NoS yang berasal dari Bahasa Portugis yaitu “Kita”, NoS mengusung konsep konservasi, restorasi, serta pengembangan idiom-idiom nusantara menjadi komposisi unik dan berbeda dengan mengangkat fenomena alam dan sosial yang terjadi di lingkungan manusia sebagai tema karya. Konsep yang unik dan berbeda tersebut menghasilkan karya-karya yang menjadi cerminan musik nusantara dan NoS dapat menjadi ikon musik yang berkarya bagi Indonesia di dunia International.

Konser Musik Berbagi

src : Alusi Tao Tob

 

Karya-karya yang dihasilkan NoS merupakan representatif dari hasil pemikiran serta realita yang terjadi di sekitar kehidupan dan lingkungan NoS. Realita sosial dan alam yang terjadi tersebut berusaha diwujudkan dalam bentuk bunyi-bunyian yang diharapkan dapat membawa pendengar mengerti setiap pesan yang tersirat dan terkandung dalam karya-karya NoS. Hal tersebut diwujudkan dalam Album perdana NoS yang diberi nama “Elanvital” yang diambil dari bahasa Latin, artinya “proses bangkitnya seseorang dari keterpurukan.” Album ini berisi 6 karya NoS selama perjalanannya 3 tahun.

NoS tergerak untuk mendukung#TaoTobaMembaca yang dilaksanakan oleh Alusi Tao Toba sejak 2010. Dan salah satu bentuk kontribusinya sejak bulan Maret 2016 adalah setiap pembelian CD NoS berarti sudah berdonasi Rp. 5.000 untuk Sopo Belajar.

Nah, sekarang NoS ingin melakukan hal yang lebih lagi dengan membuat pertunjukkan di Danau Toba yang belum pernah dilakukan sebelumnya. MUSIK BERBAGI namanya. Disaat kita dihibur dengan musik ethnic instrumental, dan disaat bersamaan kita juga sudah berkontribusi untuk memelihara mimpi anak-anak Danau Toba melalui Sopo Belajar.

Yang lebih kerennya lagi adalah anak-anak dari Sopo Belajar akan tampil bersama NoS. Dan akan diluncurkan lagu #TaoTobaMembaca pada saat puncak Musik Berbagi.

Pulang Kampung NoS ini juga menjadi sebuah kesempatan berharga bagi anak-anak di Sopo Belajar karena NoS akan mengadakan workshop bagi anak-anak di Sopo Belajar tentang Seni dan Budaya.

Agenda Konser Musik Berbagi

13, 14, 15, 16 Agustus 2016 akan mengadakan workshop Seni & Budaya untuk anak-anak di Sopo Belajar Lontung.

17 Agustus 2016: perform anak-anak setelah mengikuti workshop 4 hari.

Dan puncak MUSIK BERBAGI adalah Hari Sabtu, tanggal 20 Agustus 2016 di Convention Hall Hotel Toledo, Tuktuk Siadong, Samosir.

Akan ada 2 kali performance yaitu:

Jam 13.00 WIB -15.00 WIB untuk maksimal 300 orang.

Jam 19.30 WIB – 21.30 WIB untuk maksimal 300 orang.

Harga tiket: Rp. 192.012.

Setiap tiket yang dibeli sudah termasuk:
– 1 album CD NoS
– 1 T-Shirt #TaoTobaMembaca
– Donasi Rp 30.000 untuk Sopo Belajar

Dan acara ini didukung oleh Hotel Toledo. Bagi yang memiliki tiket Musik Berbagi maka akan mendapatkan diskon untuk menginap di Hotel Toledo.

Yuuu dipesan tiketnya ke Loyra Nova Tarigan. Dan uang tiketnya ditransfer ke Rekening Yayasan Alusi Tao Toba.

Yayasan ALUSI TaoToba

Bank Mandiri Kantor Cabang Pematang Siantar

No. Rek: 107-00-0592909-8

 Ditulis oleh : Togu Simorangkir