Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016
3 (60%) 1 vote

Hi Tripers Lake Toba, di Bulan Agustus 2016 akan ada sebuah Event besar dan akan menjadi sebuah sejarah baru bagi perkembangan destinasi wisata Danau Toba. Event ini adalah Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba. Event yang satu ini dipersiapkan dengan konsep suasana kemerdekaan di HUT RI ke-71. Anda akan menyaksikan sebuah sejarah baru di kota Balige (Kab. Toba Samosir) dan Parapat ( Kab.Simalungun) dengan suasana peserta menggunakan Pakaian Batak.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

src: kompas

Agenda Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba

Event ini akan berlangsung selama 2 hari terhitung pada tanggal 20 Agusutus 2016 di Kota Parapat dan tanggal 21 Agustus di Balige. Berbagai kegiatan yang unik dan pastinya meng-asyikan bagi anda yang berencana untuk berlibur pada tanggal tersebut di kawasan Danau Toba. Serangkaian acara yang sudah dipersiapkan dalam karnaval ini diantaranya adalah:

  • Pesta Kuliner Khas Daerah di Kota Parapat

Bagi anda yang ingin mencicipi aneka kuliner terenak dari makanan khas di Danau Toba, event ini adalah waktu yang sangat pas buat anda, sudah pernah cicipi Naniura, sudah kenal dengan merica batak ( andaliman), Keju batak?? Kalo belum, yuk hadiri karnaval kuliner ini di Kota Parapat pada tanggal 20 Agustus

  • Panggung Apung di atas Danau Toba

Panggung Apung ini akan dimeriahkan oleh beberapa Band dan Artis Ibu kota diantaranya adalah Slank, Judika dll . Pangguna Apung ini dapat anda saksikan di Pantai Bebas kota Parapat.

  • Penampilan Opera Batak
  • Panggung Rakyat di Balige

Sudah pernah ke Balairung Batak Balige? Nah, tempat ini sangat bersejarah dan terkenal dengan arsitektur rumah adat Batak di Pasar Tradisional. Ikutan yok..

  • Parade Solu Hias di Danau Toba
Pertunjukan Perahu Hias

src: Lostpacker

Tamu Istimewa Karnaval

Pada kegiatan yang bersejarah ini akan turut di hadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana yang akan berpartisipasi dalam karnaval ini dengan mengenakan Ulos Batak. Beberapa Menteri juga dijadwalkan untuk turut hadir dalam kegiatan ini. Oh iya, penonton disini akan mengenakan pakaian adat dengan Ulos dan Sortali . Semua ini dipersiapkan untuk merayakan suasana kemerdekaan RI dan juga promosikan Dunia bahwa Destinasi Danau Toba adalah Legend yang wajib anda kunjungi. Pariwisata Danau Toba sedang berkembang dengan tetap mempertahankan adat/budaya dan Kuliner batak. “Selamat menjelajahi wisata kuliner Tapanuli yang kaya rasa, kaya bumbu, dan kaya cerita,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, di Jakarta.

Cocok kali kan bagi anda yang suka travel kuliner…. pastilah… 🙂

Akses Karnaval

Karnval Kemerdekaan Pesona Danau Toba ini terbuka untuk umum dan tidak administrasi berupa tiket atau yang lainnya. Anda dapat menempuh Kota Parapat sekitar 2 Jam dari Silangit Airport dan sekitar 4 Jam dari Bandara KNO ( Kualanmau International Airport) dengan menggunakan Bagus Taxi atau Nice-Trans Taxi. Waktu tempuh menuju kota Balige dari Silangit Airport sekitar 30 Menit.

I Love Danau Toba

src : fb_juliana_juliana

Kesempatan juga nih bisa mengabadikan photo di I love Danau Toba di Kota Parapat.., yok rencanakan perjalanan anda.

Booking Pesawat & Hotel disini