Festival Danau Toba 2017
4.33 (86.67%) 3 votes

Festival Danau Toba (FDT) merupakan suatu event terbesar tahunan dari Propinsi Sumatera Utara di Kawasan Danau Toba. Festival ini mencakup kegiatan gabungan dari musik, seni dan kerajinan, seminar wisata dan pameran budaya yang tersebar di sekitaran danau toba. Tiap tahunnya Tuan Rumah Festival Danau Toba bergantian dari ke-7 kabupaten di sekitar danau toba. Pada tahun ini, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menjadi Tuan Rumah FDT 2017. Lokasi pelaksanaan FDT akan diadakan di dua daerah yaitu Bakkara yang dekat dengan air Danau Toba dan Sipinsur yang terkenal akan perbukitan sebagai spot pemandangan menakjubkan melihat Danau Toba.

Lomba Perahu Rakyat Festival Danau Toba

Src: pedomanwisata

Beragam Kegiatan Festival Danau Toba

Tahun ke tahun berbagai kegiatan yang menarik yang disusun untuk menyukseskan acara FDT 2017, begitu juga untuk FDT 2017 in. Berbagai kegiatan yang telah direncanakan diantaranya adalah:

  1. Parade Gerobak Bertemakan Ulos ( Seperti Karnaval Danau Toba tahun 2016 Baca Disini)
  2. Tarian Kolosal Puak
  3. Lomba Tari
  4. Lomba Renang Rakyat
  5. Lomba Solu ( Perahu Rakyat)
  6. Tari Mocak dan Tor Tor Tumba
  7. Pawai Keindahan Danau Toba

Lomba Tari Festival Danau Toba




Jadwal FDT 2017

Gimana kawan-kawan dengan berbagai acara diatas, menarik bukan? Nikmatin keunikan Budaya disekitar Pinggiran Danau Toba di daerah danau toba yang kece dan keren. Untuk itu Anda harus save datenya dulu dong, yaitu tanggal 6 s/d 9 Desember 2017.

Src: wartaevent

Panduan Ke Lokasi FDT

Jika anda yang berada jauh dari Sumatera Utara, anda dapat melakukan perjalan udara ke Bandara Silangit, Cek Promo Tiket Silangit Disini. Nah jika, Anda dari Sibolga atau Tarutung maka Anda dapat menempuh Kota Siborong-borong terlebih dahulu kemudian ke Sipinsur dan Bakkara. Berbagai hotel dan penginapan yang dapat anda sewa dan tempati ketika acara ini berlangsung. Silahkan cek disini.



Mari Sukseskan Acara Festival Danau Toba 2017.

Save the Date and Come to Lake Toba

Horas, Njuah-juah

src : Analisa