Festival Danau Toba 2016
4 (80%) 2 votes

Festival Danau Toba adalah event terbesar di Sumatera dan merupakan Event Nasional yang selalu dihadirkan sejak tahun 1980 di Kawasan Danau Toba. Pada tahun 2012 terjadi pergantian nama dari Pesta Danau Toba (PDT) menjadi Festival Danau Toba. Event besar ini selalu dilaksanakan secara bergantian di beberapa Kabupaten yang mengelilingi Danau Toba. Pada tahun 2014, FDT diadakan di Balige, Toba Samosir, sedangkan pada tahun 2015, FDT diadakan di Berastagi, Kab. Karo. Festival Danau Toba 2016 akan diadakan di Muara, Tapanuli Utara

Event ini direncanakan akan berlangsung selama 4 Hari terhitung dari tanggal 9 – 12 September 2016. Ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam festival ini yang mencakup bidang seni, budaya, olahraga, pemeliharaan lingkungan, pemberdayaan masyarakat, dan hiburan. Di bidang seni diadakan berbagai perlombaan termasuk lomba tortor, vocal group, cipta lagu, cipta music, drama, mengukir, memahat, dan menenun ulos.

Festival Danau Toba 2016

Festival Danau Toba 2016

Akses Jalur darat untuk menuju Muara dan berbagai akomodasi kegiatan FDT 2016 sudah dipersiapkan oleh Pemerintah untuk siap menampung 10 juta Pengunjung. Rencanakan perjalanan anda untuk event Nasional  di Kaldera Terbesar Se-Asia Tenggara, anda pasti akan sangat menikmati. Anda sudah dapat menjangkau Danau Toba dengan cepat dari Bandara Silangit Booking disini .

Apa Saja Agenda yang dapat Anda Nikmati

Agenda rutin yang selalu dilaksanakan di event nasional ini diantaranya adalah Lomba solu bolon, Lomba vokal solo, Lomba paduan suara, Lomba renang rakyat, Lomba fotografi, lomba logo Geopark Nasional Kaldera Toba, pameran, fashion show etnik, seminar serta hiburan pesta rakyat. Serangkaian event tidak lain dan tidak hanya memperkenalkan keunikan dari budaya dan alam daerah di kawasan Danau Toba dengan berbagi keunikan yang beragam.

Lomba Solu Bolon

Lomba Solu Bolon by Indonesiaexplorer

Berbagai Destinasi disekitar Muara FDT 2016

Pemandangan, Air Terjun, Pantai Danau Toba akan memanjakan anda menikmati liburan ada di daerah FDT 2016. Salah satunya adalah Pemandangan Sipinsur yang akan membuat Anda harus mengatakan Wah..hhh

Pemandangan Sipinsur

Pemandangan Sipinsur by Eka Samosir

Air Terjun Janji merupakan air terjun yang dapat anda kunjungi yang hanya menempuh 1,5 – 2 jam dari tempat FDT 2016. Rasakan sensasi sejuk dan segar percikan air terjun yang mengalir langsung ke danau toba. Anda menoleh ke kiri lihat Air Terjun, menoleh ke kanan lihat Danau Toba.

Air Terjun Janji Danau Toba

src : pariwisatasumut

Jadi tunggu apalagi, ayo rencanakan perjalanan ada untuk event Nasional yang berada di kawasan Danau Toba. Anda dapat Booking Hotel dan Pesawat disini .

Jika anda ingin menginginkan Paket wisata untuk kegiatan ini silahkan Kontak Kami disini dan lebih memilih home-stay silahkan tinggalkan komentar anda dan akan kami hubungkan anda kepada penyedia layanan.