Rate this post

Danau Toba menjadi sorotan pariwisata Nasional yang belakangan ini hangat di perbincangkan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Setelah Perayaan Kemerdekaan RI tahun 2016 yang diadakan di Balige, sekarang Dolok Sanggul menjadi salah satu Lokasi Natal Nasional tahun 2016. Puncak perayaan Natal pada lokasi ini dijadwalkan pada tanggal 27 Desember 2016 yang akan di hadiri oleh Presiden RI. Joko Widodo.

Persiapan Natal Nasional 2016

Banyak persiapan yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah untuk melancarkan kegiatan ini tentunya dari segi infrastruktur jalan lintas, penataan akomodasi dan juga penataan situs-situs wisata. Tau nggak kawan tripelaketoba, sekarang jalan lintas darat di dolok sanggul sangat mulus dan tertata dengan sangat rapi.

Aspal Membaik

@charis-martin

Direncanakan para peserta yang akan mengikuti perayaan Natal Nasional ini akan mengenakan pakaian Hitam-Putih dan pakaian Adat dari masing-masing daerah.

Rute Perjalanan Menuju Lokasi Natal 2016

Bagi anda yang pertama kali bercena menginjakkan kaki di destinasi wisata Danau Toba yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir Tripelaketoba akan kasih info Rute perjalanan Anda.

Jika Anda berangkat dari Jakarta/Batam dan mendarat di Bandara Silangit, Anda pesan Tourism Transport atau Taxi menuju Dolok sanggul yang estimasi perjalanannya kira-kira hanya 30-40 Menit saja. Jika anda berangkat dari Medan atau Bandara Kualanamu (KNO), anda dapat menggunakan Taxi Travel atau Transport Karya Agung dari Medan menuju kota Dolok Sanggul.

Penginapan di Dolok Sanggul

Bagi kamu yang ingin bermalam di daerah ini pada acara Natal Nasional 2016, berikut kami berikan informasi Akomodasi yang menjadi pertimbangan anda bermalam di kota nan indah Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan.

  1. Bersama Hotel : Alamat di Jl Raya Merdeka Dolok Sanggul Kabupaten Hambang Hasundutan
  2. Hotel Asima : Alamat di Jl. Siliwangi Dolok Sanggul Kabupaten Hambang Hasundutan
  3. Hotel Martabe : Alamat di Kota Dolok Sanggul
  4. Hotel Tiga Besar
  5. Saulina Resort

Nah, bagi anda yang suka untuk merasakan kedekatan dengan masyarakat lokal untuk bermalam, masyarakat Dolok Sanggul sudah mempersiapkan rumah mereka menjadi Home Stay.

Situs Wisata yang dapat Anda kunjungi

Sehabis menikmati perayaan Natal Nasional nanti, Anda dapat meluangkan waktu anda untuk mengunjungi beberapa situs wisata yang fenomal. Karena sangat disayangkan bro/si kalo nggak mengunjunginya, kurang ngeh kalo kata orang.
Pemandangan Sipinsur

Pemandangan Sipinsur

@TobaJourney

Lokasi ini akan meng-hipnotis anda untuk terus memandangi Danau Toba sambil mengucap Syukur karena keindahan karya Tuhan YME. Tempat ini cocok kali bro/sis sambil ngopi, foto bersama keluarga, calon pasangan atau pasangan hidupnya.

Air Terjun Janji

Air terjun janji adalah arit terjun yang dekat dengan tepi danau toba, airnya jatuh bebas dari ketinggian kira-kira 25-30 Meter dan mengalir tenang ke Danau Toba. Sensasi kesegaran air ini yang tidak bisa anda lewatkan. Di lokasi ini dilengkapi juga area parkir, Tempat Nongkrong hehe, sambil menikmati suara hempasan air terjun ini.

Kalo mau bergerak ke Arah Balige, Anda bisa mampir ke sini juga lho.. Pantai Bulbul

Istana Raja Sisingamangaraja

Lokasi yang tidak jauh dari Dolok sanggul, anda dapat mengunjungi situs budaya ini kira-kira 30 menit dari Kota Dolok Sanggul. Berbagai Rumah Adat batak ,beberapa detail aturan dan amanah/poda dari Raja Sisingamangaraja akan akan anda temui disini. Ingat di lokasi ini harus berperilaku yang sopan ya, jangan ngomong sembarangan bro/sis/