Berlabuhnya Kapal Pesiar di Kuala Tanjung Bakal Genjot Wisata Danau Toba
5 (100%) 1 vote

Tripelaketoba.com – Hari ini tanggal 05 April 2018, Kapal Cruise Superstar Libra pertama kalinya berlabuh di Pelabuhan baru Kuala Tanjung untuk uji coba. Pelabuhan Kuala Tanjung merupakan pelabuhan Hub bertaraf Internasional. Kapal pesiar ini membawa wisatawan mancanegara dari Singapura, Malaysia dan Australia yang muatannya diperkirakan sekitar 500 wisatawan yang bakalan genjot wisata danau toba.

Kapal Pesiar LIBRA

src : 4.bp.blogspot.com

Potensi Wisata Danau Toba

Dengan berlabuhnya kapal pesiar di Kuala Tanjung ini sangat membuka peluang besar untuk mendatangkan wisatawan ke Danau Toba. Dimana waktu tempuh dari Kuala Tanjung ke Siantar – Parapat Danau Toba kurang lebih sekitar 2 – 2.5 Jam dengan kondisi infrastuktur jalan yang sudah semakin membaik. Ketika hasil uji coba ini berhasil, maka danau toba akan mendapatkan kunjungan ratusan orang perminggunya. Wow bukan? Tapi apakah kita sudah siap?

Star Cruise Potensi Wisata Danau Toba

src: cruisemapper

Kapal cruise ini rencananya akan bersandar di Kuala tanjung sekitar 8jam, sehingga wisatawan yang berada di kapal pesiar pastinya akan menghemat waktu untuk dapat menikmati keindahan dari Danau Toba.

Beberapa potensi usaha  yang bakalan diincar dari Wisatawan ini diantaranya:

  1. Wisata Kuliner dengan Pemandangan Wah ke Danau Toba
  2. Wisata Budaya ( Tarian, Museum)
  3. Oleh-oleh Khas Toba
Soveir Wisata Danau Toba

Src : rentirosmalis.com

Oh iya, bagi Anda pemilik unit bisnis baik berupa jasa atau dagang wisata danau toba yang ingin bekerjasama dengan redaksi kita untuk promote unit bisnis Anda silahkan hubungin kita pada halaman ini.

Kira-kira apa lagi yang cocok menurut kamu ide kreatif lokal yang dapat memenuhi permintaan calon wisatawan ke Danau Toba, Tulis di kolom komentar ya.